Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Even ‘Senja Surya’ Diproyeksikan Jadi Gelaran Rutin

Hingga 2023 salah satu perusahaan BUMD Kota Surabaya sudah menggelar dua kali “Senja Surya”.

SURABAYA (global-news.co.id) – Perusahaan Daerah Pasar Surya Surabaya memproyeksikan pelaksanaan even “Senja Surya” bisa digelar tiga sampai empat kali dalam setahun dengan menempati sejumlah lokasi pasar secara bergantian.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Surya Surabaya Agus Priyo mengatakan gelaran “Senja Surya” secara rutin bertujuan menarik semakin banyak minat kunjungan masyarakat, demi berjalannya roda perekonomian.

“Karena tujuan ‘Senja Surya’ sendiri untuk mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat datang, berbelanja dan menikmati pasar tradisional,” kata Priyo melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (9/12/2023).

Diketahui, hingga 2023 salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Surabaya sudah menggelar dua kali “Senja Surya”.

Saat edisi kedua dilaksanakan, pada Jumat (8/12) mengambil tema “Senja Surya” 2.0 sekaligus bertepatan Hari Ulang Tahun ke-151 PD Pasar Surya Surabaya.

Agenda tersebut sudah dibuka sejak tanggal 20 November dan nantinya ditutup pada 20 Desember 2023.

“Pertama kami gelar di Pasar Kembang, ini yang kedua di Pasar Wonokromo dan nanti yang ketiga kami akan cari pasar-pasar lain,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Tomi Ardiyanto berharap “Senja Surya” bisa menjadi nilai tambah bagi setiap lokasi pasar di kota setempat.

“Pasar bukan hanya menjadi tempat belanja, tapi juga menjadi simbol kebersamaan dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat Surabaya,” kata dia. (pur)

baca juga :

Liga 1: Warning, Tiga Laga ke Depan Persebaya Ditarget Tujuh Poin

Redaksi Global News

Serbuan Vaksinasi Maritim, Wujudkan Pemulihan Ekonomi Wilayah Aglomerasi

Redaksi Global News

Pemilu 2024: 12 Hari Jelang Kampanye, KPU Jatim Bahas Penentuan Titik Lokasi Pemasangan APK 

Redaksi Global News