Global-News.co.id
Madura Utama

Comnass Ababil Pramuka Nurul Amal Juara Akpersasi VI Madura

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Tim COMNASS ABABIL Pramuka Nurul Amal Cekonce Desa Sana Tengah Kecamatan Padean berhasil meraih Juara Umum dalam Event Lomba Pramuka se Madura dalam kegiatan Ajang Kereatifitas Perlombaan Satu Kata Satu Janji (Akpersasi) VI tahun 2023, yang digelar di LPI Darul Ulum Batu Lapis, Sampang, Sabtu (23/12/2023).

Dalam event ini Tim Pramuka Nurul Amal berhasil meraih empat piala yang menjadikan COMNASS ABABIL, Pramuka Nurul Amal keluar sebagai Juara Umum. Pramuka Nurul Amal dalam event ini meraih empat juara dari lima perlombaan meliputi Juara 1 Sandi Olympiade, Juara 1 Batik kreasi, Juara 2 LKBB Variasi dan Juara 2 Kreasi Asbak.

“Awalnya kami tidak optimis untuk mengikuti event ini karena kami mempersiapkan kegiatan menghadapi PAS (penilaian Tengah Semester). Karena kami sendiri juga menggelar acara tahunan di lembaga kami yaitu NICE GAME 2023, “ kata Subairi MPd penasehat Tim Pramuka Nurul Amal, Senin (25/12/2023).

“Tetapi keraguan itu hilang dengan semangat juang kita bersama dan akhirnya kami bulat untuk berpartisipasi dan bertekat untuk tampil maksimal dengan mempersiapkan diri dengan membagi waktu latihan dan kegiatan di lembaga ini. Mereka berlatih keras dalam beberapa minggu terakhir,” imbuhnya.

Kerja keras yang dilakukan timnya, kata Subairi, ternyata membuahkan hasil. Tim asuhannya berhasil menjadi juara umum dalam event tingkat Madura yang ditandai dengan keberhasilan meraih empat medali dari lima perlombaan yang digelar dalam acara tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta mendoakan tim Pramuka Nurul Amal sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. Semoga kedepannya kita tetap bisa mempertahankan kemenangan ini, ” harapnya.

Acara Akpersasi itu merupakan kegiatan tiga tahunan yang digelar oleh LPI Darul Ulum Batu Lapis Sampang. Lokasi penyelenggaraan juga di lingkungan LPI Darul Ulum Sampang sendiri. Dalam ajang Akpersasi VI tahun 2023 ini diikuti oleh sekitar 30 tim Pramuka se Madura meliputi utusan dari Sumenep, Pamekasan, Sampag dan Bangkalan.

“Kegiatan ini lebih menekankan pada upaya membangun kebersamaan, persaudaraan, kreatifitas dan hiburan bagi para peserta. Soal perolehan jura bukan menjadi target utama. Makanya Motto yang diangkat dalam kegiatan ini adalah : “Tore Nyare Seneng, Kalah Menang Soal Biasa,”. Mari cari kesenangan, soal kalah dan menang itu biasa,” pungkas Subairi. (mas)

baca juga :

BI Jatim dan PWNU Jajaki Kerjasama Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Syariah

Redaksi Global News

SACF 2021 Hadirkan Pergelaran seni di Kota Surabaya Setiap Pekan

Redaksi Global News

Kemenkes RI Nilai Surabaya Berhasil Wujudkan “Herd Immunity”

Redaksi Global News