Global-News.co.id
Sport Utama

Anthony Joshua Menang TKO Ronde 5, Wallin Menyerah

Anthony Joshua menang TKO atas Otto Wallin. (foto Rtr)

JAKARTA (global-news.co.id) – Anthony Joshua menang technical knockout (TKO) ronde kelima atas Otto Wallin dalam penampilan yang dominan di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (24/11/2023) pagi WIB.

Joshua tampil tanpa cela sepanjang lima ronde melawan Wallin dalam duel kelas berat non-gelar di Arab Saudi. Sepanjang ronde pertama dan keempat, petarung asal Watford, Inggris, itu terus menekan Wallin.

Momen kemenangan Joshua terjadi di ronde kelima. Sebuah dua kombinasi hook kiri dan kanan Joshua membuat Wallin limbung. Namun meski terkena dua pukulan telak Joshua, petinju asal Swedia itu tetap mampu berdiri dan menyelesaikan ronde kelima.

Setelah ronde lima berakhir, corner Wallin memutuskan untuk tidak melanjutkan pertarungan. Terlihat wajah petinju 33 tahun itu, terutama pada bagian hidung, terluka parah. Corner Wallian kemudian memanggil wasit untuk menghentikan pertarungan.

Joshua pun akhirnya dinyatakan menang TKO usai ronde kelima karena Wallin tidak bisa melanjutkan pertarungan.

“Saya ingin mengucapkan Wallin adalah petarung hebat. Corner-nya yang mengambil keputusan penting untuk menghentikan pertarungan agar Wallin bisa punya masa depan yang lebih bagus,” ujar Joshua usai pertarungan.

Ini adalah kemenangan ketiga dari tiga pertarungan yang dijalani Joshua sepanjang 2023. Sebelumnya, mantan juara dunia kelas berat WBA itu menang atas Jermaine Franklin dan Robert Helenius.

Kemenangan atas Wallin membuat Joshua kini memiliki rekor 27 menang (24 menang KO/TKO) dan tiga kali kalah.

Pada pertarungan lainnya di Riyadh, Deontay Wilder secara mengejutkan kalah angka mutlak dari Joseph Parker. Sementara Dmitry Bivol menang angka atas Lyndon Arthur. (cnn, rtr)

baca juga :

Pertamina Apresiasi Polda Jatim Ungkap Penyelewengan Solar Bersubsidi

Redaksi Global News

Piala Afrika, Senegal ke Semifinal Usai Singkirkan Guinea Ekuatorial

Redaksi Global News

Hari Pertama Wisuda, Rektor Unair Tekankan Sikap Terus Belajar

Redaksi Global News