Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama Webtorial

Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Dalam Acara Gebyar Sholawat Akbar

SIDOARJO (global-news.co.id) – Satpol PP Kab. Sidoarjo menggelar sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang dikemas dalam acara Gebyar Sholawat Akbar di halaman parkir Ruko Graha Kota Suko Kab. Sidoarjo, Selasa (14/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Acara yang dikemas dengan Gebyar Sholawat Akbar dengan menghadirkan penceramah dari Solo, Habib Alwi Mustafa Alhabsy dan Habib Alwi Bin Nuch Al Hadad. Turut hadir Kadin Satpol PP, Yani Setiawan, Plt. Kabid PPUD Satpol PP, Anas Ali Akbar, Anggota Komisi A DPRD Kab. Sidoarjo, Athok Ashari, Taskit Erdianto, H. Haris, Choirul Hidayat, Forkompinda Suko beserta staf dan ratusan warga Kab. Sidoarjo.

Di sela-sela acara, Plt. Kabid PPUD, Anas Ali Akbar saat wawancara dengan awak media mengatakan, dalam penegakan hukum DHBCT ada sosialisasi kepada masyarakat, maka ini merupakan salah satu acara sosialisasi Gempur Rokok Ilegal kepada masyarakat yang ingin menyentuh semua lapisan masyarakat, baik itu dari kalangan sholawatan, kalangan budaya, kalangan campursari dan lainnya.

“Kita sentuh semua karena di dalamnya sangat berkompeten memiliki potensi untuk merokok. Maka dalam hal ini rokok juga harganya mulai mahal, maka kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat, silahkan merokok tetapi bukan membeli rokok yang ilegal,” tuturnya.

Dikatakan juga, sosialisasi kali ini dikemas tak berbeda dengan tahun yang lalu, hanya Satpol PP ingin semua lapisan masyarakat bisa mengenal apa itu rokok ilegal. Even sebelumnya juga ada dangdutan, campursari, budaya dan yang ini sholawatan, sedangkan selanjutnya akan ke even kawula muda terkait kolaborasi band, sehingga semua lapisan masyarakat bisa mengenal apa yang dimaksud dengan rokok ilegal.

“Apabila dipercaya lagi untuk pengelolaan dana DHBCT, untuk ke depannya akan tetap dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat seperti ini supaya semua lini bisa mengena,” ujarnya.

Diharapkan dari Satpol PP tentu saja semakin ke depan sosialisasi rokok ilegal ini bisa gethok tular ke semuanya, bisa memberi tahu bahwa rokok ilegal ini bisa merugikan negara dan mengurangi pendapatan negara.

Terkait terlaksananya sosialisasi gempur rokok ilegal ini dikemas dengan Gebyar Sholawat Akbar bekerjasama dengan event organizer (EO) yang ditunjuk oleh Satpol PP Kab. Sidoarjo. “Tetapi atas saran dan masukkan dari kami,” kata Anas. (adv, win)

baca juga :

Ketua DPRD Tepis Pertemuan dengan Ikhsan Terkait Pencalonan Sekda Surabaya

Redaksi Global News

Jinakkan The Daddies, Bagas/Fikri Sabet Gelar pada Debut All England

Redaksi Global News

Liga 1: Josep Gombau Apresiasi Totalitas Pemain Persebaya

Redaksi Global News