Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Josep Gombau Apresiasi Totalitas Pemain Persebaya

Bek Persebaya Dusan Stevanovic meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol pertamanya (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya akhirnya memperpanjang tren positif ketika bertemu Arema FC. Kemenangan 3-1 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9/2023) sore menjadikan Bajul Ijo tidak terkalahan sejak enam pertemuan terakhir.

”Ini laga yang menarik. Terutama di babak pertama. Pemain mempertontonkan sepakbola yang baik. Bermain bagus. Ini tiga poin yang penting untuk fans. Dan tentu kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras pemain,” kata Josep Gombau, juru taktik Persebaya, pada sesi konferensi pers.

Persiapan yang sepekan setelah pertandingan terakhir melawan Madura United benar-benar dimanfaatkan oleh pelatih asal Spanyol itu. Dalam sesi latihan ia menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain total.

”Yang pasti semua pemain di tim tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Jadi saya hanya memberikan arahan. Pemain juga bekerja sangat keras di latihan maupun di pertandingan. Sehingga dapat menghasilkan tiga poin untuk sore hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, full back kanan Bajul Ijo Catur Pamungkas bersyukur mencatatkan kemenangan kembali di kandang. Hasil ini menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

”Tentunya dari saya dan teman-teman Alhamdulillah hasil hari ini, bisa menang atas Arema dengan skor 3-1. Teman-teman bisa menjalankan taktik yang diberikan pelatih. Semoga tren positif ini terus berlanjut,” ujarnya.

Selanjutnya Persebaya akan menghadapi Dewa United, Sabtu (30/8) mendatang di Stadion Indomilk Arena Tangerang. (sba, ins)

baca juga :

Surabaya Borong Empat Penghargaan dari Menteri LHK

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Sikat Judi Online, Ringkus Enam Tersangka

Redaksi Global News

Bhayangkara FC Kehilangan Fokus, Poin Penuh Pun Gagal Diraih