Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Raih Kinerja Positif, Kepercayaan Investor BBNI Meningkat

 

Anggota Komisi XI DPR RI Vera Febyanthy

JAKARTA (global-news.co.id) – Perolehan laba PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI hingga September 2023 tercatat tumbuh sebesar 15,1% secara tahunan (YoY), mencapai Rp15,8 triliun.

Pertumbuhan laba tersebut salah satunya didorong oleh penyaluran kredit BNI yang tumbuh 7,8% YoY menjadi Rp671,4 triliun pada September 2023.

Hal ini tentu mendorong kepercayaan para pemegang saham perseroan di mana rata-rata volume perdagangan harian atau daily turnover BBNI pada Oktober 2023 yang mencapai Rp271 miliar atau 18% lebih tinggi dari rata-rata daily turnover periode yang sama di tahun lalu yang tercatat sebesar Rp230 miliar.

Diketahui pada 27 Oktober 2023 lalu, BBNI ditutup di harga Rp4.850 per lembar, sehingga nilai kapitalisasi pasar BBNI telah mencapai Rp181 triliun. Penguatan harga saham perseroan ini didapat karena sentimen positif pemberlakuan stock split dengan rasio 1:2 pada 6 Oktober 2023 lalu. Aksi korporasi stock split terbukti mampu memperluas basis investor.

Anggota Komisi XI DPR RI Vera Febyanthy menilai aksi korporasi gayung bersambut dengan pencetakan kinerja positif BNI.

“Sebelumnya BNI telah melakukan stock split dengan rasio 1:2 yang menjadikan saham BBNI lebih terjangkau oleh para investor khususnya retail. Lalu kemudian perolehan laba BNI pada kuartal III lalu juga tumbuh bagus. Diharapkan minat para investor terhadap saham BBNI semakin meningkat berkat milestone kinerja BNI yang menarik ini,” ujar Vera.

Dirinya juga berharap kinerja BNI dapat konsistensi tumbuh dengan sehat melalui catatan laba bersih yang terus meningkat dan kualitas aset yang tetap terjaga. (jef)

baca juga :

Badrut Tamam Minta Bank Jatim Tuntas Cairkan BLT- DD Sebelum Lebaran

gas

Laga Persahabatan: Timnas U-20 Indonesia Kalah Telak dari Prancis

Redaksi Global News

Meriahkan HJKS ke-728, Walikota Eri Buka Fogging Mobil Gratis untuk Membasmi Virus dan Bakteri

Titis Global News