Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Meriahkan HJKS ke-728, Walikota Eri Buka Fogging Mobil Gratis untuk Membasmi Virus dan Bakteri

Walikota Eri Cahyadi membuka acara “Gebyar Simpati” di Area Parkir Pakuwon City Mall Surabaya, Jumat (28/5/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi membuka acara “Gebyar Simpati” di Area Parkir Pakuwon City Mall Surabaya, Jumat (28/5/2021). Acara yang dimotori oleh Anggota DPR RI Indah Kurnia bersama beberapa perusahaan itu menggelar sterilisasi mobil atau fogging mobil gratis kepada warga Kota Surabaya. Mereka sengaja menggelar acara ini untuk ikut serta memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke -728.

Pembukaan acara ini ditandai dengan sterilisasi mobil dinas Walikota Eri beserta beberapa mobil dinas Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya. Acara ini dibuka mulai hari ini hingga 31 Mei 2021, tepat di Hari Jadi Kota Surabaya ke-728.
Pada kesempatan itu, Eri mengatakan, awalnya dia ingin mobil dinasnya selalu nyaman dipakai setiap hari, dan terbebas dari bakteri dan virus. Apalagi, dia sadar bahwa mobil itu merupakan rumah keduanya, karena setiap hari dia selalu keliling Surabaya menggunakan mobil tersebut.
“Ternyata, ada fogging untuk mobil yang dilakukan seperti melakukan fogging rumah. Ini dilakukan untuk membunuh virus dan bakteri, sehingga tadi mobil saya difogging. Alhamdulillah setelah difogging semakin segar dan merasa aman dan nyaman,” kata Eri saat membuka acara tersebut.

Oleh karena itu, ia berharap mobil taksi dan mobil grab serta semua mobil yang digunakan untuk angkutan umum bisa langsung mampir ke tempat tersebut untuk dilakukan fogging. Ini penting dilakukan untuk mencegah virus dan bakteri, terutama mencegah Covid-19 dan penyakit lainnya.
“Silakan langsung datang ke sini untuk difogging, supaya bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang, khususnya penumpang warga Kota Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Indah Kurnia mengaku acara ini khusus untuk memeriahkan dan memperingati HJKS ke-728. Apalagi, tahun ini merupakan tahun yang sulit karena masih masa pandemi Covid-19.
“Tapi kita tidak boleh patah semangat karena kita diberikan anugerah oleh Tuhan untuk mampu menghadapi segala krisis, termasuk krisis kesehatan dan krisis ekonomi,” kata Indah Kurnia di lokasi.
Oleh karena itu, ketika dia mengetahui bahwa Dokter Mobil mempunyai gerakan 1 Juta fogging mobil se-Indonesia, akhirnya dia mengambilalih untuk yang di Kota Surabaya. Tujuannya untuk merayakan hari jadi kota tercinta. Nah, caranya dengan melibatkan semua stakeholder untuk membuat Kota Surabaya semakin sehat dan semakin kuat dalam menghadapi gejolak perekonomian di semua sektor.

“Makanya dalam acara ini kami juga melibatkan UMKM Surabaya yang bisa membuka gerai di lokasi, ada beberapa bank, beberapa perusahaan juga, sehingga dalam acara ini ada fogging mobil gratis dan berkesempatan untuk mendapatkan sebuah motor, makanya nama acaranya Gebyar Simpati,” tegasnya.
Bahkan, nanti dari pihak BI dan OJK akan melakukan beberapa sosialisasi dalam keuangan, termasuk literasi keuangan dan investasi bodong. Tujuan akhirnya nanti sehat di mobilnya, sehat orangnya dan juga sehat pengelolaan keuangannya.

Perwakilan dari Dokter Mobil Kevin Christoper menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan HJKS ini, pihaknya akan menggelar fogging mobil gratis kepada warga Surabaya. Fogging itu akan dimulai hari ini hingga 31 Mei 2021.
“Pada hari Jumat, Sabtu, Minggu kita buka mulai pukul 10.00-18.00. Kemudian pada hari Senin, tepat pada Hari Jadi Kota Surabaya akan dilakukan mulai pukul 10.00-14.00, karena pada Senin itu juga akan ada pengundian yang akan mendapatkan sebuah motor,” pungkasnya. pur

baca juga :

BKPM-BPWS Kumpulkan Investor Kembangkan Bisnis Suramadu Sisi Madura

nasir nasir

Tangani Pandemi Corona, PAN-RB Kembangkan Aplikasi Pelaporan Publik

Redaksi Global News

Tertangkapnya Bupati Sidoarjo oleh KPK Tidak Serta Merta Mematikan Dinastinya

Redaksi Global News