Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia U-17: Walikota Surabaya Sebut Tiket Pembukaan Habis Terjual

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyebut seluruh tiket pertandingan grup A yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Jumat (10/11/2023) telah terjual secara keseluruhan.

“Sudah ludes terjual untuk pembukaan, pertandingan pertama jam 16.00 WIB dan pertandingan kedua 19.00 WIB sudah habis,” kata Cak Eri panggilan akrabnya, Kamis (9/11/2023).

Grup A diisi oleh Tim Nasional Indonesia U-17, Tim Nasional Ekuador U-17, Tim Nasional Panama U-17, dan Tim Nasional Maroko U-17.

Laga di grup tersebut bakal dibuka pertandingan antara Tim Nasional Panama U-17 melawan Tim Nasional Maroko U-17, pada pukul 16.00 WIB.

Setelah laga rampung, maka giliran tuan rumah Tim Nasional Indonesia U-17 yang akan meladeni tantangan Tim Nasional Ekuador U-17.

Cak Eri menyebut pada hari pertama gelaran kejuaraan turnamen tingkat dunia kelompok usia pihaknya memang mendapatkan kuota sebesar 38 ribu tiket. “Semua tiket sudah habis, kami memang dijatah 38 ribu,” ujarnya.

Sementara, Cak Eri juga menyatakan terdapat kuota sekitar dua ribu tiket yang dibagikan secara gratis bagi para pelajar di Kota Surabaya. Para pelajar yang mendapatkan tiket, yakni mulai jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Lebih lanjut, untuk pembagian tiket tersebut dilakukan oleh FIFA dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). “Nanti FIFA yang turun sama PSSI. Nanti didatangi,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT di Kota Surabaya menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan FIFA untuk menggelar pertandingan sekaligus upacara pembukaan Piala Dunia U-17.

Nantinya, Timnas Nasional Indonesia U-17 akan melakoni laga perdananya di grup A dengan menghadapi Ekuador. Pertandingan itu berlangsung setelah duel antara Panama melawan Maroko.

Kemudian, pada tanggal 13 November 2023, perjalanan “Garuda Muda” di babak grup Piala Dunia U-17 berlanjut dengan meladeni tantangan Tim Nasional Panama U-17.

Anak asuh Bima Sakti menutup perjalan di grup A dengan menghadapi kontestan asal benua Afrika, yakni Maroko, pada 16 November 2023.

Selain Surabaya, FIFA juga menetapkan tiga daerah lainnya sebagai lokasi penyelenggara pertandingan, yakni Jakarta, Bandung, dan Solo. (pur, ntr)

baca juga :

Anaknya Dapat Beasiswa Santri, Wasilah : “Terima Kasih Bapak Bupati”

gas

WHO Bantah Puji Menkes Terawan Sukses Tangani Covid-19

Redaksi Global News

KPK Segera Tunjuk Plt Jubir Paling Lambat Pekan Depan

Redaksi Global News