Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia U-17: Maroko Kalahkan Panama di Laga Perdana Grup A

Selebrasi gol para pemain Timnas Maroko U-17 yang menang atas Panama

SURABAYA (global-news.co.id) – Timnas Maroko U-17 mengandaskan Timnas Panama U-17 dengan skor 2-0 dalam laga perdana penyisihan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11/2023) sore.

Gol pertama Timnas Maroko dicetak oleh Saifdine Chlaghmo pada menit ke-16 dan Ayman Ennair menit ke-90+5.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Maroko Mohamed Hamony menjadi pemain terbaik.

Dari hasil pertandingan, membuat Timnas Maroko U-17 menempati peringkat pertama dengan raihan tiga poin pada klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17.

Jalannya pertandingan kedua tim langsung menunjukkan permainan menyerang dengan umpan-umpan pendek terarah.

Pemain Maroko Anas Alaoui membuat peluang pada menit awal, tepatnya menit ke-4, namun tendangannya tidak sempurna dan hanya melewati mistar gawang Panama yang dijaga Manuel Romero.

Pada menit ke-11, Tom Panama melalui Kevin Walder, mendapat peluang, namun tendangannya melebar ke kiri gawang Maroko.

Maroko kembali menebar ancaman, kali ini giliran Mohamed Hamony pada menit ke-14, membuat peluang dengan melakukan intervensi hingga masuk ke kotak penalti Panama, namun berhasil ditutup oleh penjaga gawang Manuel Romero.

Pada menit ke-16, akhirnya Maroko bisa merubah skor, melalui sundulan terarah Saifdine Chlaghmo yang mendapat umpan dari Abdelhamid Maali.

Beberapa kali Timnas Maroko U-17 membuat peluang yang membuat Manuel Romero. Skor sementara, berubah 0-1 kemenangan bagi Timnas Maroko U-17.

Panama yang tertinggal lebih bermain menyerang, namun anak asuh dari Said Chiba masih bisa mengatasi serangan yang dibuat oleh La Rojita junior.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor tetap tidak berubah, 0-1 kemenangan bagi Maroko di babak pertama.

Babak kedua, Maroko yang sudah menang satu angka tidak mengendorkan serangan, melalui Hamony yang memang sejak babak pertama menjadi motor serangan tim.

Menit ke-60, Timnas Panama memperoleh peluang melalui Oldemar Castillo yang melewati dua pemain belakang Maroko, namun tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Maroko Taha Benrhozil.

Selang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-64, Panama melalui Frederick Krug mendapat peluang emas, namun sayang tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Maroko.

Berawal dari Hector Rios yang berhasil melakukan intervensi dari sisi kanan penjaga gawang hingga ke kotak penalti lawan dan memberi umpan bagus kepada Krug, namun karena diganggu oleh pemain belakang Panama, tendangannya menjadi tidak sempurna.

Timnas Maroko U-17 berhasil menggandakan keunggulan melalui serangan balik, Ayman Ennair pada menit ke-90+5 yang mengecoh penjaga gawang Panama.

Hingga wasit Joao Pinheiro asal Portugal meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap untuk Timnas Maroko U-17.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Panama U-17 menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-17 pada 13 November 2023 di Stadion GBT Surabaya, pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Timnas Maroko U-17 akan bertemu Timnas Ekuador U-17 di hari dan tempat yang sama, pada pukul 19.00 WIB.

Susunan pemain
Timnas Panama: Manuel Romero (PG), Juan Hall, Erick Diaz, Martin Krug, Juriel Nereida, Jael Pierre, Hector Rios, Eric Moreno, Anel Ryce, Oldemar Castillo, Kevin Walder
Pelatih : Michael Stump

Timnas Maroko: Taha Benrhozil (PG), Fouad Zahouani, Smail Bakhty, Naoufel El Hannach, Saifdine Chlaghmo, Mohamed Hamony, Adam Boufandar, Imran Nazih, Mehdi Akoumi, Abdelhamid Maali, Anas Alaoui.
Pelatih : Said Chiba. (ntr, ins)

baca juga :

HUT Lao Shi Ke-82 Dimeriahkan Bersama Anggota Ling Tien Kung

Redaksi Global News

Bali United Fokus ke Liga 1 dan Piala Indonesia

Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan PLTSa Benowo, Ibrahim Hasyim: 11 Kota Susul Surabaya

gas