Global-News.co.id
Sport Utama

Bali United Fokus ke Liga 1 dan Piala Indonesia

Bali United FC bertekad mempertahankan kembali dua gelar juara beruntun Liga 1 di musim depan.

BADUNG (global-news.co.id) – Bali United FC bersiap menyambut Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir Sabtu (23/7/2022) mendatang. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bertekad mempertahankan kembali dua gelar juara beruntun Liga 1 di musim depan.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, merasa persiapan timnya kali ini bakal terasa istimewa. Sebab, Bali United tidak hanya akan fokus pada Liga 1, tetapi juga Piala Indonesia.

“Setelah selesai AFC Cup, kita langsung lanjut persiapan. Kita ikuti jadwal dari head coach dan sudah kami laksanakan sejak seminggu terakhir. Kita fokus menghadapi dua kompetisi, yaitu liga dan Piala Indoneisa,” kata asisten pelatih yang akrab disapa Toyo.

Ajang yang berkesempatan mempertemukan tim-tim dari berbagai kasta di Indonesia itu memang sempat tidak jalan dua tahun. Terakhir kali Piala Indonesia ada tahun 2019.

Antonio Claudio senang karena Piala Indonesia ini dirasakan cukup penting untuk menyediakan jam terbang tambahan. Tidak hanya untuk para pemain inti, tetapi juga menit bermain untuk para seluruh skuad.

“Saya rasa sangat bagus Piala Indonesia hadir lagi. Dengan begitu, pemain bisa mendapatkan jam pertandingan yang lebih banyak karena akan ada dua kompetisi yang jalan bersamaan. Ini sangat baik. Tapi tentu kita berharap tidak hanya di tahun ini, tetapi juga bertahan di tahun berikutnya,” katanya.

Demi memaksimalkan dua kompetisi yang akan dihadapi, Bali United telah menggembleng pemain sejak tersingkir di Piala Presiden 2022 dan AFC Cup.

Selain itu dia menjelaskan, Bali United tidak ada rencana menggelar uji coba karena jarak menuju kompetisi sudah kurang dari dua minggu. Namun seandainya ada tim yang mampir ke Bali dan meminta uji coba, timnya menyanggupi.

“Sejauh ini belum ada agenda uji coba. Namun apabila ada tim yang sedang TC di Bali atau ada tim yang datang ke Bali dan mau beruji coba, kita tidak menutup kemungkinan itu. Tapi sejauh ini belum ada,” tuturnya. (lib, blu)

baca juga :

Raja’e Minta MTQ ke-29 Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Juara

gas

Liga 1: Persebaya Kalah Tipis dari Bhayangkara FC

Redaksi Global News

Vaksinasi Diperluas, Kejar Capaian 50 Persen Dosis Ketiga