Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Peringati Hari Pahlawan 2023: RT 11 Jetis Kulon Gelar Bazar dan Jalan Sehat

Ketua RT 11/RW 04 Joko Purwanto (kanan) dalam sebuah acara di kampung Jetis Kulon 10

SURABAYA (global-news.co.id) – Warga kawasan Jl Jetis Kulon 10, Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya akan punya gawe. Mereka bakal menggelar bazar UKM dan umum, serta jalan sehat guna memeringati Hari Pahlawan tahun 2023.

Ketua RT 11/RW 04, Joko Purwanto, ST, ditemui di rumahnya, menyatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka ikut memeringati Hari Pahlawan tahun 2023, dan hampir setiap tahun diadakan kecuali saat pandemi Covid-19.

Kali ini, kata dia, ada dua kegiatan penting yakni bazar UKM dan umum, yang rencananya digelar di sepanjang Jl Jetis Kulon 10 selama dua hari, 14-15 November 2023, mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Rapat bersama karangtaruna dalam mempersiapkan even jalan sehat dan bazar UKM

Sedangkan kegiatan kedua adalah jalan sehat pada hari Minggu (19/11/2023), mulai pukul 05.30 WIB sampai selesai. Rencananya start di kawasan Jl Jetis Kulon 10, kemudian peserta bergerak ke Jl Raya Ketintang, jalan di depan Alfamidi belok ke kiri, Jl Jetis Kulon I, Jl Karangrejo, Jl Ketintang II, Jl Raya Ketintang, dan kembali masuk Jl Jetis Kulon 10 sebagai finish.

Menurut Joko, kegiatan ini merupakan gagasan pengurus RT 11/RW 04 bersama karangtaruna setempat. “Even ini dari warga, oleh warga dan untuk warga, tanpa terkecuali. Warga kontrak dan kos pun tetap kami libatkan, biar mereka ikut merasakan keguyuban dan partisipasi dalam memeringati Hari Pahlawan ini,” kata Ketua RT 11 yang terpilih untuk ketiga-kalinya itu.

Makanya dia selalu mengharapkan partisipasi warga, baik warga tetap, domisili maupun kos atau kontrak. Malah ada juga warga yang berdomisili di luar RT 11 masih ikut peduli. “Ya ada yang membantu, termasuk berupa barang-barang untuk door prize jalan sehat, kami terima kasih pada semuanya,” lanjut Ketua RT 11 yang tampak enerjik itu.

Ketua RT 11 Joko Purwanto menyerahkan hadiah utama saat pelaksanaan even yang sama tahun 2022 lalu

Momen peringatan Hari Pahlawan 2023 di kawasan Jl Jetis Kulon 10 itu diketuai Mahmud Diyah Kusuma, ST, dan sekretaris Moch Choirul, tinggal menunggu hari-H. Hampir tiap hari di pos Pam RT 11 panitia berkumpul untuk mempersiapkan diri, sekaligus melayani warga yang membeli tiket jalan sehat maupun pelayanan tentang bazar UKM & umum.

“Harga tiket perlembar Rp 2 ribu, dan kami berharap warga bisa membeli lebih. Ya paling tidak 10 lembar. Ini kan dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka. Mari kita meriahkan kegiatan ini,” kata Moch Choirul, sekretaris panitia yang juga salah satu Sekretaris RT 11/RW 04 Jetis Kulon.

Selain berharap kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan bazar UKM & umum dan jalan sehat, pihaknya juga memohon maaf kepada warga Jetis Kulon 10 dan sekitarnya yang akan sedikit terganggu oleh pelaksanaan kegiatan tersebut. (edt)

baca juga :

Bergabung dengan Tim, Ezra Ingin Cetak Gol Saat Lawan Bali United

Redaksi Global News

Puncak Hari Peduli Sampah di Ubhara Hadirkan Dik Doank

Redaksi Global News

Sukses Hadapi Krisis, BNI Sabet 5 Penghargaan

Redaksi Global News