Global-News.co.id
Sport Utama

Liga Voli Korea: Megawati Cemerlang, Red Sparks Akhirnya Menang

Foto: Dok. Korea Volleyball Federation KOVO

JAKARTA (global-news.co.id) – Megawati ‘Megatron’ Hangestri Pertiwi berhasil membawa Red Sparks menang atas AI Peppers dengan skor 3-1 (21-25, 25-23, 25-16, 25-18), Selasa (28/11/2023).

Daejeon Jung KwanJang Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi mengalahkan AI Peppers dalam pertandingan Liga Voli Korea atau KOVO V League yang berlangsung di Gymnasium Chungmu, Selasa (28/11) sore.

Megawati menunjukkan kontribusi dalam set pertama ketika membawa Red Sparks unggul 5-2 melalui smes yang membuat lawan kelabakan. Servis Megawati kemudian mengantarkan Red Sparks unggul 8-3.

Giovanna ‘Zia’ Milana juga mempertontonkan kemampuan serangan yang apik. Sumbangan poin Zia membuat Red Sparks memimpin 11-6.

Jarak sempat merapat menjadi satu poin saja pada kedudukan 15-14. Red Sparks berada dalam tekanan dan skor menjadi 16-16 sebelum tertinggal 17-18. Smes Mega yang melebar membuat Red Sparks tertinggal 18-20.

Red Sparks gagal mengejar keunggulan lawan. Smes Megawati yang diblok lawan menghasilkan poin ke-24 bagi lawan. Red Sparks menelan kekalahan 21-25 pada set pertama.

AI Peppers membukukan keunggulan pada set kedua. Red Sparks sempat tertinggal 2-5 kemudian merapatkan jarak menjadi 6-7, namun Skor Red Sparks tak bertambah. Setelah AI Peppers meraih poin ke-13, Red Sparks bisa menyamakan kedudukan.

Megawati dan kawan-kawan gagal melampaui poin AI Peppers. Red Sparks lantas tertinggal 14-16. Jarak dua poin terus terjaga sampai kemudian skor kembali imbang menjadi 18-18 berkat blok Zia yang sukses.

Red Sparks berbalik unggul 20-19, tetapi AI Peppers bisa menyamakan kedudukan dan skor imbang terjadi di poin-poin kritis. Megawati menyumbang poin penting berupa blok yang membuat Red Sparks meraih poin ke-23 dan kemudian sukses melepaskan smes yang membuat skor menjadi 24-23. Red Sparks menang 25-23 pada set kedua.

Awal set ketiga berlangsung alot. Skor imbang bertahan hingga 7-7. Red Sparks kemudian memimpin 8-7 dan langsung membuat jarak.

Serangan dan pertahanan apik Red Sparks membuat skor kedua tim menjauh. Performa AI Peppers juga terlihat menurun pada set ini.

Red Sparks memimpin 20-13 dan mesebelum menyudahi set ketiga dengan kemenangan 25-16.

Awal set keempat berlangsung mulus bagi Red Sparks yang unggul 4-0. AI Peppers mencoba bangkit, namun Megawati bisa menyumbang poin penting lewat smes dan servis yang membuat Red Sparks memimpin 7-3.

Red Sparks terus menunjukkan performa apik. Blok dari Megawati yang berhasil mengantar Red Sparks unggul delapan poin, 15-7.

Receive yang buruk dari AI Peppers turut memudahkan Red Sparks untuk terus memperbesar selisih poin. Red Sparks bisa menciptakan selisih 11 poin di angka 18-7.

Smes keras dari Megawati kemudian sukses membuat skor menjadi 19-8. Smes keras Megawati disusul ace service membuat skor menjadi 22-9.

Setelah momen itu, AI Peppers sempat merebut empat poin beruntun dan mengubah skor menjadi 13-22. Namun Red Sparks tak tertahankan meraih match point pada angka 24-17 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 25-18.

Kemenangan ini sekaligus memutus hasil buruk yang sebelumnya dialami oleh Red Sparks dalam lima laga di putaran kedua. (cnn, ins)

baca juga :

Polres Kulon Progo Study Tiru MMPP Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Pamekasan Bersolawat, Mengetuk Pintu Langit untuk Pamekasan yang Berkemajuan

gas

16 Juli: Tambah 1.574 Kasus, Total Positif COVID-19 Capai 81.668 Orang

Redaksi Global News