Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persik Rekrut Irfan Bachdim

Persik Kediri menambah amunisi baru dengan mendatangkan Irfan Bachdim

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri resmi menambah amunisi baru dengan mendatangkan Irfan Bachdim pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Pemain yang sempat membela Timnas Indonesia itu direkrut guna menambah kedalaman skuad tim di lini depan.

Kedatangannya tak lepas dari kebutuhan yang diminta pelatih Persik Marcelo Rospide untuk melanjutkan putaran kedua kompetisi musim ini.

“Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim, dia juga sudah pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Selain itu praktis di tim saat ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior, karena Taufiq juga punya kesibukan lain sebagai pelatih di akademi, kami butuh dia untuk menularkan pengalaman yang dimilikinya baik di timnas maupun level tertinggi kepada pemain muda Persik,” sambungnya.

Persik sebelumnya lebih dulu mendatangkan Ahmad Nuri Fasya dari Persebaya untuk memperkokoh lini belakang, kemudian yang kedua Irfan Bachdim untuk mempertajam lini serang. Pengalaman dan kemampuannya diharapkan dapat membantu tim berjuluk Macan Putih itu mengerek peringkat di papan klasemen.

“Dari awal kami memang menginginkan tambahan pemain di posisi bek kanan, kemudian lini tengah dan depan,” ujar Marcelo Rospide.

“Kami harapkan datangnya Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim dapat membantu kedalaman skuat karena memang sisa pertandingan masih sangat banyak, di putaran pertama kemarin kami beberapa kondisi tidak ideal karena adanya cedera pemain ataupun akumulasi larangan bermain,” tambahnya.

Sebelumnya, Irfan Bachdim baru saja menyelesaikan kontraknya bersama Persis Solo pada Juli 2023 lalu. Dia berhasil membantu tim promosi ke Liga 1 pada musim 2021. (lib, kei)

 

baca juga :

Bayar Parkir Meter di Surabaya Pakai Uang Elektronik

Redaksi Global News

Berlomba Menjadi yang Pertama Divaksin

Redaksi Global News

Diganti Mourinho, Van Gaal Kecewa