Global-News.co.id
Sport Utama

LIga 1: Pemain Asing Persebaya Komplet

Kuota pemain asing Persebaya sudah lengkap untuk mengarungi putaran kedua Liga 1

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih sementara Persebaya Surabaya Uston Nawawi menyatakan kuota pemain asingnya sudah lengkap untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

“Saya kira pemain asing kami sudah fiks ya, sudah lengkap. Untuk pemain lokal lihat saja nanti,” ucapnya saat dikonfirmasi usai latihan di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (23/11/2023).

Pantauan pada unggahan video di channel YouTube resmi Persebaya, sejumlah pemain asing, seperti Robson Duarte, Paulo Henrique, Yan Victor, Bruno Moreira dan Dusan Stevanovic terlihat sudah berlatih bersama.

Dalam video tersebut, Uston juga menyampaikan selamat atas bergabung Robson Duarte di tim yang berjuluk Bajul Ijo tersebut.

“Selamat bergabung Robson di tim Persebaya, diharapkan semuanya dapat bekerja sama sehingga tim bisa lebih bagus lagi,” ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Sidoarjo tersebut juga tidak akan melihat dari mana pemainnya berasal, karena yang terpenting kebersamaan dalam tim.

“Kami tidak melihat ini dari Brasil dari Serbia atau dari manapun, karena semuanya sama, satu tim,” katanya.

Dalam sesi latihan tersebut, terlihat para pemain klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu berlatih umpan-umpan pendek. “Latihan hari ini, persiapan terakhir tim untuk melawan PSIS Semarang,” tuturnya.

Selain itu, dirinya tidak terlalu menghiraukan potensi-potensi yang akan terjadi terkait laga pekan ke-20 yang seharusnya dilaksanakan pada 26 November 2023.

“Yang terpenting kami sudah menyiapkan tim untuk melawan PSIS, yang lain-lain tidak kami pikirkan,” ujarnya.

Hingga saat ini, Persebaya telah mengumumkan pemain-pemain yang telah dilepasnya, baik dipinjamkan atau mengakhiri kontrak.

Nama-nama tersebut yakni Ferdinand Sinaga, Denny Agus, Risky Dwiyan, Brylian Aldama, Alwi Slamat, George Brown, Nuri Fasya, Salman Al Farisi, Yohanes Kandaimu, Sho Yamamoto dan Ze Valente.

Sementara, pemain baru yang bergabung diantaranya Yan Victor, Paulo Henrique, Michael Tata, Roy Ivansyah, Chandra Waskito, Alfan Suaib dan terakhir Robson Duarte.

Klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menempati posisi 13 dengan total poin 22 dari 19 laga. (ntr, ins)

baca juga :

ASDP Berlakukan Ketentuan Baru Penyeberangan Per 1 Desember 2021

Redaksi Global News

17.205 Orang Tiongkok Terinfeksi Virus Corona, 361 Meninggal

Redaksi Global News

Malam Ini Lawan Bali United, Coach RD Optimistis Skuad Baru Barito Putra

Redaksi Global News