Global-News.co.id
Sport Utama

Malam Ini Lawan Bali United, Coach RD Optimistis Skuad Baru Barito Putra

Skuad anyar Barito Putera siap hadapi Bali United

DENPASAR (global-news.co.id) – Pelatih Barito Putra, Rahmad Darmawan, bakal menjalani laga debut bersama Laskar Antasari saat kontra Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (9/1) malam ini.

Menjalani laga perdana di putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022, Coach RD–sapaan akrabnya–melihat motivasi dan semangat anak asuhnya melahap latihan jadi senjata meraih poin malam ini.

Pelatih yang baru saja sukses membawa RANS Cilegon FC tembus Liga 1 musim depan telah memimpin Rizki Pora dkk dalam enam sesi latihan.

Dari latihan tersebut, eks pelatih Sriwijaya FC ini optimistis anak asuhnya mampu membuat perbedaan saat kontra Bali United. “Saya melihat semua pemain memiliki motivasi besar dalam setiap sesi latihan yang kami jalani. Bagi saya itu modal untuk menatap laga pertama melawan Bali United,” ujar Coach Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers secara virtual.

Barito Putra begitu percaya diri meraih poin lantaran baru saja berhasil mendatangkan pemain kelas satu. Beberapa pemain baru itu di antaranya pemain naturalisasi Raphael Maitimo, Guy Junior, Rafinha, Jin Sung Kim, Cassio hingga kiper muda kawakan Kartika Aji.

Di lain sisi, pelatih sementara Bali United, Yogie Nugraha, menyiapkan sejumlah pemain untuk laga malam ini.

Targetnya jelas, meraih kemenangan lantaran pada laga sebelumnya keok dari Persebaya. Pemain anyar yang didatangkan sudah siap bermain. Seperti Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ahmad Agung, Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik.

Mereka akan bergabung dengan pemain lain, termasuk dengan tiga pemain lain yang baru bergabung di Piala AFF 2020. Seperti kiper Nadeo Argawinata, Yabes Roni, dan Kadek Agung.

“Privat Mbarga kondisinya lebih bagus sekarang, karena sebelum tahun baru dia sudah bergabung latihan dengan Bali United,” kata Coach Yogie dilansir dari situs klub Bali United.

Sejak musim 2017, Bali United dan Barito Putera telah bertemu sebanyak delapan kali. Skuad Bali United mendominasi kemenangan sebanyak lima kali. Dua lainnya seri dan satu kekalahan. (ins, jpn)

baca juga :

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Lakukan Pemutakhiran Kelayakan Wahana Rekreasi

ITS Terima 11.071 Berkas Pendaftar SNMPTN 2021

Titis Global News

FIFA: Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar 20 Mei-11 Juni 2023