Global-News.co.id
Sport Utama

Korea Masters 2023: Ester Menang, Kento Momota Cemerlang

Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil lolos ke semifinal Korea Masters. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melanjutkan langkah ke babak semifinal Korea Masters. Hal yang sama juga diukir mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota.

Ester sukses melangkah ke babak semifinal setelah menaklukkan wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Dalam duel tersebut, Ester menang tipis 21-19, 21-19.

Ester menunjukkan kinerja luar biasa pada dua gim yang ia menangkan. Pada gim pertama, Ester sukses merebut lima poin beruntun saat tertinggal 16-19 sehingga akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan.

Di gim kedua, Ester kembali tertinggal 18-19. Lagi-lagi Ester bisa menggebrak dan akhirnya menang 21-19 di akhir gim pertama.

Dengan keberhasilan Ester lolos ke semifinal, ia menjaga asa untuk merebut gelar juara turnamen kategori Super 300 ini. Ester jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan sejak babak perempat final.

Selain keberhasilan Ester, laga perempat final Korea Masters juga ditandai oleh sukses Kento Momota melaju ke babak semifinal. Momota mampu mengalahkan Soong Joo Ven dari Malaysia dengan skor 21-16, 21-11.

Keberhasilan Momota lolos ke semifinal ini jadi pertanda bagus bagi dirinya yang saat ini sedang terpuruk. Sebelum keberhasilan ini, Momota sempat enam kali kalah di babak pertama dari tujuh turnamen terakhir yang diikuti.

Terakhir kali Momota menyentuh babak semifinal adalah pada German Open 2023. Setelah itu Momota terus-menerus kalah di babak pertama dan hanya satu kali berhasil lolos ke 16 besar yaitu di Korea Open. (cnn, ins)

baca juga :

Pengamat: Setnov Pantas Menyandang Status Buron

Redaksi Global News

Perluas Pasar Beton Siap Pakai, SIG Resmikan Batching Plant di Subang

gas

Kolaborasi Singapura-Indonesia Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Jawa Barat

Redaksi Global News