Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat di Wonokalang, Polresta Sidoarjo Bantu Pembangunan Masjid 

SIDOARJO (global-news.co.id) – Kegiatan silaturahmi kamtibmas ke tingkat desa, terus dilakukan Polresta Sidoarjo melalui forum Jumat Curhat. Kali ini, Jumat (24/11/2023), wilayah yang dituju adalah Desa Wonokalang, Wonoayu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Serta turut mendampingi Forkopimka Wonoayu juga perangkat desa setempat.

Kapolresta Sidoarjo  menjelaskan, kegiatan silaturahmi kamtibmas melalui Jumat Curhat bertujuan untuk dapat berkomunikasi lebih dekat dengan masyarakat. Terutama yang ada di wilayah pedesaan.

Pada kesempatan ini, pihak Polresta Sidoarjo membantu bahan material pembangunan Masjid Nurul Huda di Desa Wonokalang serta memberikan kitab suci Al Qur’an ke takmir masjid, pembagian bakti sosial berupa paket sembako dan bakti kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar.

Pihaknya berharap melalui pertemuan TNI, Polri bersama stake holder untuk turun langsung menyapa masyarakat di pedesaan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Karenanya, silahkan bila aspirasi maupun kritik saran dari warga terkait segala hal seputar kamtibmas dapat disampaikan dalam forum ini. Atau dapat juga langsung disampaikan ke Bhabinkamtibmas maupun pihak terkait lainnya di wilayah masing-masing. Sehingga apabila ada persoalan terkait gangguan kamtibmas dapat segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Kapolresta Sidoarjo di hadapan warga pun menyerukan imbauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama mulai berlangsungnya agenda Pemilu 2024. Polisi Sidoarjo mengajak warga turut mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Bila ada perbedaan pilihan ataupun pandangan jangan sampai menjadi polemik di tengah kita. Utamakan kekeluargaan dan kerukunan bermasyarakat,” kata Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro pada warga. (*)

baca juga :

Awali 2024, Jokowi Kunjungi Fasilitas RDF Plant Pertama di Indonesia

Redaksi Global News

Rupiah Melemah Tembus Rp14.087 per Dolar AS Pagi Ini

Redaksi Global News

Erupsi Gunung Semeru, Status Tanggap Darurat Ditambah 7 Hari ke Depan

Redaksi Global News