Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kodim 0816/Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Kodim 0816/Sidoarjo bersama KPUD Kab. Sidoarjo menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Sabtu (25/11/2023), yang dikemas dalam coffee morning sebagai bentuk dukungan dan keterlibatan aktif dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kodim 0816/Sidoarjo ini dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali,S.IP serta sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan partai politik, dan unsur TNI yang berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang kondusif dan damai.

Coffee Morning Pemilu Damai di Kodim 0816/Sidoarjo ini bertujuan untuk membangun dialog terbuka antara masyarakat dan TNI, serta memberikan ruang bagi berbagai pihak untuk saling memahami dan menghormati perbedaan pendapat.

“Kami merasa penting untuk bersama-sama memastikan bahwa Pemilu Tahun 2024 berlangsung dengan damai dan aman. Ini adalah tanggung jawab bersama kita untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi,” ujar Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.

“Acara ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk bertanya langsung kepada perwakilan TNI tentang peran mereka dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024 dan bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat dapat memperkuat keamanan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tambahnya.

“Kami mengundang seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk turut serta dalam mendukung Pemilu yang damai dan aman. Melalui keterlibatan aktif dari semua pihak, diharapkan Pemilu kali ini dapat menjadi contoh demokrasi yang berkualitas dan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Di akhir kegiatan dilakukan penandatangan deklarasi bersama dalam Pemilu damai 2024 di Kabupaten Sidoarjo. (*)

baca juga :

Perkuat Pertahanan, Macan Kemayoran Boyong Hansamu Yama

Subuh Tadi, Ratusan Eks Gafatar Tiba di Bandara Juanda

Redaksi Global News

Polemik Nasi Anjing Berakhir Damai

Redaksi Global News