Global-News.co.id
Mancanegara Sosok Utama

Bantu Rp599 Juta untuk Anak-anak Terdampak Israel vs Hamas

AKTRIS Korea Lee Young-ae donasi 50 juta won atau sekitar Rp599,94 juta (1 won=Rp12) sebagai bantuan untuk anak-anak yang terdampak perang Israel dan Hamas. Hal tersebut dikonfirmasi Palang Merah Korea, Selasa (21/11/2023).

Dalam keterangan resmi sang aktris melalui Palang Merah Korea, ia berharap donasi itu bisa membantu anak-anak yang mengalami trauma dan kehilangan anggota keluarga akibat konflik Israel dan Hamas hingga kini.

“Saya sedih dengan berita yang keluar setiap hari,” kata Lee Young-ae seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Selasa (21/11).

“Saya harap ini bisa membantu anak-anak yang mengalami trauma menyakitkan setelah kehilangan keluarga mereka akibat perang.”

Bantuan dari Lee Young-ae disebut akan digunakan untuk kegiatan bantuan, seperti dukungan medis untuk anak-anak di daerah yang terkena dampak dan pengiriman barang melalui Komite Palang Merah Internasional.

Sejak konflik bersenjata meletus pada 7 Oktober, terdapat sekitar 1.200 korban jiwa di pihak Israel dan 11.078 kematian di Jalur Gaza, termasuk 4.506 di antaranya anak-anak, menurut Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB.

Ini bukan kali pertama Lee Young-ae berdonasi untuk membantu korban terdampak konflik internasional. Ia sebelumnya menyumbangkan 50 juta won untuk upaya bantuan Palang Merah Korea bagi para korban kebakaran hutan di Maui, Hawaii.

Dia juga memberikan sumbangan untuk kebakaran Desa Guryong pada Januari 2023 dan kerusakan akibat banjir di wilayah Chungcheong pada musim panas. Dia juga memberikan kontribusi selama pandemi Covid-19 dan kepada pengungsi perang Ukraina.

Lee Young-ae adalah aktris senior yang kini berusia 51 tahun. Ia memulai debutnya melalui iklan coklat pada 1990 dan memulai karier aktingnya melalui serial drama KBS How’s Your Husband? pada 1993.

Beberapa karyanya yang menonjol, seperti Last Present (2001), Lady Vengeance (2005) dan Bring Me Home (2019), serta drama Dae Jang Geum (2003) yang begitu terkenal hingga Indonesia, dan Saimdang, Memoir of Colors (2017). (cnn, art)

baca juga :

Gawat! Sirine Banjir di Bengawan Solo Dirusak

Redaksi Global News

Intensitas Hujan Tinggi, Pemkot Surabaya Gerak Cepat Tangani Genangan

Redaksi Global News

Pengobatan Gratis Polresta Sidoarjo dan Bansos di Kawasan Padat Penduduk

Redaksi Global News