Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Sabet Penghargaan Road to CNBC Indonesia Awards 2023 Best Regional Banks

Bank Jatim berhasil menyabet penghargaan kategori Most Expansive Regional Bank In Micro & SME Lending dalam acara Road To CNBC Indonesia Awards 2023 Best Regional Banks

SURABAYA (global-news.co.id) – Berkat kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) yang terus konsisten mencatatkan pertumbuhan positif, emiten dengan kode BJTM tersebut berhasil menyabet penghargaan kategori Most Expansive Regional Bank In Micro & SME Lending dalam acara Road To CNBC Indonesia Awards 2023 Best Regional Banks.

Diselenggarakan secara hybrid, penghargaan bergengsi itu diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman via zoom, Jumat (10/11/2023). Adapun dalam awarding tersebut menampilkan para pelaku di sektor perbankan daerah yang mampu mengatasi berbagai tantangan di tengah ketidakpastian ekonomi.

Menurut Busrul, tidak dipungkiri, Bank Jatim kini tak henti-hentinya terus melakukan transformasi demi meningkatkan bisnis perseroan dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua nasabahnya.
Dengan berbagai tansformasi yang telah dilakukan itulah, kinerja Bank Jatim pada Triwulan III 2023 ini semakin moncer. ”Sampai dengan Triwulan III 2023, kami berhasil membukukan aset Rp 107 triliun, laba Rp 1,09 triliun, dan kredit Rp 51,7 triliun. Untuk kredit kami naik 12,61 persen dibanding periode yang sama tahun lalu (YoY),” tegas Busrul dikutip dari keterangan pers, Minggu (12/11/2023).

Pertumbuhan kredit tertinggi bankjatim terjadi pada sektor produktif (komersial & SME) sebesar 25,44 % (YoY) dan sektor konsumer sebesar 4,74% (YoY). ”Pembiayaan terhadap pelaku usaha harus difasilitasi semaksimal mungkin agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Potensinya juga besar karena tiap tahunnya jumlah pelaku usaha ini terus bertambah. Pertumbuhan penyaluran kredit merupakan cerminan dari perekonomian yang berjalan dan menandakan adanya kenaikan permintaan barang dan jasa dari masyarakat,” papar Busrul.

Sementara itu, Busrul juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada CNBC atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bank Jatim. ”Ini semua berkat kerja keras seluruh stakeholder, mulai dari pemegang saham, pemerintah daerah, Jatimers, nasabah, hingga seluruh masyarakat. Semoga apresiasi ini semakin memicu semangat kami untuk terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun Indonesia,” paparnya.

Adapun Road to CNBC Indonesia Awards merupakan rangkaian dari CNBC Indonesia Awards 2023 dengan tajuk “Maintaining Optimism Amid Uncertainty”. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada berbagai sektor usaha dan industri yang memiliki andil dalam membawa dampak positif terhadap kemajuan ekonomi Tanah Air. (tis)

baca juga :

Pemdes Didorong Kembangkan Potensi Desa

Titis Global News

Ukir Sejarah Baru, Komite Nasional Keuangan Syariah Gelar Pleno di ISEF 2017

Redaksi Global News

Statistika Bisnis, Fakultas Vokasi ITS Mengabdi: Mewujudkan Sumenep Sehat Melalui Dashboard Interaktif

gas