Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Rangkul Komunitas Komik dan Mainan, Gramedia Gelar Kompetisi Cosplay

Meiru (kanan) dengan kostumnya sebagai Lancelot dari Grandblue Fantasy

SURABAYA (global-news.co.id) – Kehadiran sejumlah tokoh imajinasi yang selama ini hanya ada dalam komik, game, dan film pada akhir pekan lalu, telah mencuri perhatian pengunjung Tunjungan Plaza. Mereka “beraksi” untuk memeriahkan Festival Gramedia Toys & Comic Land yang di dalamnya menyertakan kompetisi cosplay dan coswalk.

PR Manager Gramedia, Reza Patria Wibowo, menyebut, festival ini dimaksudkan untuk mewadahi para pecinta mainan (game), komik, dan beragam Pop Culture yang ada di kalangan masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan wadah kreatif bagi cosplayer, hobbies & collector dengan berbagai aktivasi dan produk-produk yang ada.

“Sedang kompetisi cosplayer dan coswalk untuk memberikan platform kreatif bagi para cosplayer. Dalam kompetisi ini, mereka dapat mengeluarkan ekspresi dan imajinasi mereka melalui berbagai macam aktivitas yang menarik, seperti berbagai kostum dan aksi panggung,” ujar Reza dalam rilisnya Senin (30/10/2023).

Salah seorang peserta, Meiru yang menampilkan diri sebagai Lancelot dari game Grandblue Fantasy, mengaku senang bisa mengikuti even ini. “Ini kostumnya saya pesan khusus. Sudah lama sebetulnya mbuatnya, karena pandemi kegiatan seperti ini kan terus vakum. Karena ini lomba, ya saya pakai. Biasanya sih pakai kostum yang biasa, karena yang ini makainya susah mesti dibantu orang lain,” ujar perempuan berusia 30 tahun dan sudah tertarik menggeluti dunia cosplay sejak 2014.

Dari kompetisi cosplay, terpilih Stevie yang membawakan Sasuke from Naruto sebagai pemenang I. Menyusul Meiru Hamu (Lancelot from Grandblue Fantasy) dan Vian Everdeen (Scarlet Witch from Wandavision) sebagai pemenang kedua dan ketiga.
Sedang untuk coswalk, predikat Best 1 diraih Kuma Armor (Komamura Sajin from Bleach) dan Best 2 diraih Armand Maulana (Kenshin Himura from Samurai X). (ret)

baca juga :

Jelang Piala Dunia U 20, Pemkot Surabaya Siapkan Akses Jalan dan Benahi GBT

Redaksi Global News

Liga 1: Kalah Telak, Aji Soroti Lini Pertahanan Persikabo 1973

Redaksi Global News

Dukung Desa Wisata, Mas Dhito Bantu Perbaikan Akses Jalan ke Goa Jegles Kediri

Redaksi Global News