Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Ditahan Persik, Divaldo Akan Perbaiki Fokus Pemain

Persita Tangerang akan memperbaiki fokus pemain untuk persiapan laga berikutnya 

TANGERANG (global-news.co.id) – Pertandingan antara Persita Tangerang melawan Persik Kediri berakhir tanpa pemenang, saat kedua tim bertarung di lanjutan BRI Liga 1 2023/24 pekan ke-15. Pendekar Cisadane ditahan imbang Macan Putih dengan skor 2-2.

Tampil di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (8/10/2023), Persita unggul 2-0 dalam tempo kurang dari setengah jam di babak pertama.

Gelandang asal Argentina, Ezequiel Vidal sukses menjebol gawang Diki Yusron, memanfaatkan umpan kompatriotnya Ramiro Fergonzi di menit ke-11.

Gol kedua lahir di menit ke-22. Kali ini giliran Fergonzi yang mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan umpan dari Esal Sahrul.

Persik bisa memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-29 melalui tendangan keras Flavio Silva dari luar kotak penalti. Baru di babak kedua, Persik bisa menyamakan skor. Jeam Sroyer menjadi penyelamat tim tamu dari kekalahan, usai golnya di menit ke-70 memastikan laga berakhir imbang 2-2.

Setelah laga pelatih Persita, Divaldo Alves mengatakan para pemainnya kehilangan fokus dan tak bisa menjaga keunggulan hingga akhir laga.

“Saya kira kita memulai bagus dengan dua gol awal. Tapi saat kita mencetak gol kedua kita hilang konsentrasi sedikit. Babak kedua saya coba menahan mereka sebentar, masuk beberapa pemain karena pemain lain lelah. Tapi kita masih hilang fokus dalam hal set piece dan perlu kita perbaiki di masa depan,” ujar Divaldo Alves.

“Tim kita sampai menit terakhir terus fight bagus, objektif kita dari awal memang mencari kemenangan. Tapi itu yang terjadi hari ini. Terima kasih,” lanjutnya.

Harapan Divaldo di laga berikutnya melawan Persis Solo (22/10) tentu saja memperbaiki kekurangan para pemainnya di masa jeda internasional ini.

“Kita evaluasi itu yang paling penting, evaluasi situasi. Tetap fight dan tetap kerja. Masih ada waktu, tapi saya mau nanti bicara dengan pemain, sebenarnya saya sudah berbicara dengan mereka,” ujar dia.

“Untuk berikutnya kita harus lebih fokus, apalagi kita main di kandang. Tapi evaluasi yang terjadi nanti kita bicara, kalau soal libur itu pasti ada karena mereka manusia butuh istirahat,” tutur dia.

Hasil imbang ini membuat Persita masih tertahan di peringkat 15 klasemen BRI Liga 1 dengan 15 poin dari 15 laga. Sementara Persik di posisi 12 dengan 19 poin. (lib, sta)

baca juga :

Dinkes Surabaya Tingkatkan Cakupan Imunisasi MR Guna Cegah Penularan Campak

Redaksi Global News

Gandeng Netizen, Edukasi Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Gilas 10 Pemain Atletico, Liverpool Lolos ke 16 Besar

Redaksi Global News