Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Fokus Persiapkan Diri untuk Dua Laga Penting

Selama jeda kompetisi Liga 1 2023/24 para pemain Arema FC tetap menjalankan rutinitas latihan

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC fokus pada dua laga tersisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/24. Pada pekan ke-16 tim akan melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (20/10) malam dan pekan ke-17 menjamu Madura United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10) sore.

Menurut pelatih Arema FC Fernando Valente, dua laga terakhir ini sangat penting. Tim bertekad meraih poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Arema FC berada di posisi ke-16 dengan perolehan 13 poin dari tiga kali menang, empat imbang dan delapan kekalahan.

“Dua pertandingan ini sangat penting buat kita. Jadi pada saat putaran kedua kita sudah bisa keluar zona degradasi itu cara yang bagus untuk menghadapi putaran kedua,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Ini yang terbaik akan kita coba, tentu saja menambah poin dan kita bisa naik peringkat dan keluar dari zona degradasi,” imbuhnya.

Sementara itu selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 Arema FC tetap menjalankan rutinitas latihan. Sebelum menjalani pemusatan latihan di Kota Batu (15-18/10) ini, tim juga telah  mengadakan uji coba.

Menurutnya Fernando Valente, uji coba tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang tampil selama kompetisi. Hal ini dilakukan sebagai penyeimbang level permainan antar sesama pemain di tim.

“Kita harus bisa memberikan waktu bermain agar bisa melihat kerja dan performa mereka dalam sebuah permainan,” ucapnya.

Tim pun mendapatkan pelajaran banyak dari uji coba tersebut. Salah satunya meningkatkan defense. Apalagi saat pemain bertemu lawan yang agresif harus fokus dan saling terhubung satu sama lain.

Selama latihan Fernando Valente juga banyak latihan koneksi agar tidak kehilangan bola.

“Kita juga harus lihat permainan itu antara defense dan attacking. Itu yang saya bilang kalau kita bermain sepakbola kita juga defense ketika bola dengan lawan dan kita mencetak gol,” ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

“Jadi cara terbaik untuk defense terbaik adalah tidak kehilangan bola. Karena defense itu adalah konsekuensi kehilangan bola,” lanjutnya. (lib, rma)

baca juga :

Gubernur Khofifah Resmikan Huntap Kampung Indah Permai Trenggalek

Redaksi Global News

Pelindo Dukung Perguruan Tinggi Wujudkan Sistem Pengukuran SMK3 Berbasis Teknologi Informasi

Redaksi Global News

Jelang Lawan Arema, Bajul Ijo Matangkan Persiapan dengan Internal Game

Redaksi Global News