Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VIII/2023: Ukir Sejarah, Sepakbola Putra dan Putri Sidoarjo Kawinkan Emas 

SIDOARJO (global-news.co.id) – Cabor olahraga sepakbola Kabupaten Sidoarjo ukir sejarah pada Porprov Jawa Timur VIII/2023. Untuk pertama kalinya tim sepakbola putra dan putri raih emas pada even olahraga tersebut. Torehan prestasi itu diukir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat, (15/9) malam.

Di tempat yang sama dan hari yang sama sejarah itu diukir. Sebelumnya tim sepakbola putri berhasil menyabet emas setelah mengalahkan Kota Malang. Skornya 3-2 untuk kemenangan tim Sidoarjo. Kemudian disusul tim putra yang berhasil menumbangkan Kabupaten Kediri dengan skok 2-1.

Laga final sepakbola tersebut berjalan alot. Baik tim sepakbola putra maupun putri ngotot menunjukkan skill bermainnya. Terlebih pada laga final sepakbola putra. Beberapa kartu kuning sempat dikeluarkan wasit pertandingan.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP melihat sendiri tensi laga final sepakbola tadi malam.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu bangga atas kerja keras yang ditunjukkan masing-masing tim sepakbola Sidoarjo. Optimisme dirinya bahwa tim sepakbola putra putri dapat mempersembahkan medali emas pada laga final tersebut terwujud.

“Ini menjadi prestasi yang membanggakan bukan hanya buat Kabupaten Sidoarjo namun juga buat seluruh masyarakat Sidoarjo,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo yang sekaligus Manager tim sepakbola putra Sidoarjo Budi Basuki usai pertandingan mengucap syukur atas raihan prestasi tersebut. Untuk pertama kalinya emas Cabor sepakbola putra putri berhasil disandingkan pada even Porprov Jatim tahun ini.

“Saya ucapkan alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT di Porprov Jawa Timur kita membuat sejarah sepak bola putra dan putri meraih emas,” ujarnya.

Dikatakan Budi, torehan prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak. Dari pemain, pelatih maupun official telah berhasil mempersembahkan hasil yang terbaik. Ia juga ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor kepada atlet sepakbola Sidoarjo. Budi juga berharap medali emas juga dapat dipersembahkan tim Futsal putra Kabupaten Sidoarjo pada laga final hari ini, Sabtu, (16/9/2023).

“Sebelumnya kita telah melakukan persiapan mulai Februari atau tujuh bulan kita sudah melakukan persiapan sepak bola putra maupun putri untuk berlaga pada Porprov Jatim ke delapan tahun ini,” ucapnya.

Selanjutnya Manajer sepakbola putri, Andi Tri Setiawan juga mengatakan dirinya bangga akan kemenangan tim sepak bola putri tersebut. Sebab, sepakbola putri ini adalah olahraga pertama yang diikuti oleh Kabupaten Sidoarjo.

“Tim sepakbola putri ini adalah yang pertama, namun saya bangga tim sudah melakukan yang terbaik hingga seluruh perjuangan yang selama ini dilewati membuahkan hasil yaitu meraih medali emas pasa Porprov VIII tahun 2023,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pemain sepakbola putri, Ria Syanina Al Qurin mengaku bangga atas kerja timnya yang berhasil membawa nama baik Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah meskipun banyak rintangan selama persiapan hingga pertandingan, kami berhasil membawa nama baik Kabupaten Sidoarjo, dan kita berharap mendapatkan hadiah beasiswa,” ucapnya. (win)

baca juga :

Terpilih Secara Aklamasi, Amir Burhannudin Pimpin PA GMNI Tuban

gas

Pemanfaatan Ruang Pesisir dan Laut Butuh Kolaborasi Banyak Pihak

Redaksi Global News

SKK Migas dan Solo Technopark, Jalin Kerja Sama Bangun Kapasitas Nasional Industri Hulu Migas

Redaksi Global News