Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VIII/2023: Tradisi Juara Jadi Spirit Kontingen Kota Surabaya

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menyematkan medali di cabor bola voli

SURABAYA (global-news.co.id) – Pimpinan DPRD Kota Surabaya menyatakan tradisi juara jadi spirit kontingen Surabaya yang berjuang dan berlaga mengharumkan nama daerah di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023.

“Tren positif yang telah diraih ini sudah semestinya dapat terus berkelanjutan,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Minggu (17/9/2023).

Pada Porprov Jatim VIII 2023, Kota Pahlawan keluar sebagai juara umum dengan raihan 163 medali emas, 125 medali perak, dan 110 medali perunggu.

Reni yang juga Wakil Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Surabaya menyebut pada cabang olahraga (cabor) voli, tim voli Surabaya mengukir prestasi mengesankan.

Hasilnya, tim voli indoor putri sukses menyumbangkan medali emas sementara untuk tim voli putra harus puas sebagai runner up dengan medali perak.

“Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda kita lainnya untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga dan membawa nama baik Kota Surabaya dan membawa prestasi lebih tinggi lagi di masa depan,” ujarnya.

Tidak ketinggalan melalui pantauan awak media, tokoh perempuan Kota Surabaya itu juga terlihat dalam salah satu kesempatan memberi dukungan langsung saat pertandingan final cabor voli putra dan putri pada Kamis (14/9) lalu di GOR Delta Sidoarjo.

Reni memuji bagaimana kerja sama tim dan semangat luar biasa serta sportifitas tinggi yang ditunjukkan selama bertanding turut.

Terlebih lagi ini merupakan prestasi luar biasa karena merupakan kali kedelapan bagi Kota Surabaya mengukuhkan diri sebagai juara bertahan Porprov Jatim. Capaian gemilang ini bagi Reni juga tidak terlepas dari kontribusi maupun peran serta semua pihak yang terlibat.

“Tentu hasil baik sekaligus prestasi membanggakan ini tidak terlepas dari kerja keras dan perjuangan para atlet yang mengharumkan nama Kota Surabaya di bidang olahraga, tentunya kita semua sangat bangga,” ucapnya.

“Begitu juga para pelatih serta ofisial team dan seluruh pihak yang yang sudah mendedikasikan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk membina para atlet selama persiapan dan berjalannya kompetisi ini,” katanya menambahkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya yang telah berkontribusi dalam menghasilkan prestasi gemilang ini.

“Terima kasih juga pada KONI Surabaya dan jajarannya yang telah memotivasi, menyemangati, serta memfasilitasi sehingga Surabaya untuk yang kedelapan kalinya menjadi juara umum, juara bertahan Porprov Jatim,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Kriteria Berubah, Penerima BLT DBHCT Bisa Menerima BLT Lain

gas

Urban Farming Varietas Golden Melon Bantu Perekonomian Warga Surabaya

Redaksi Global News

Pemkot Serahkan 193 Penghargaan BKKBN untuk Kader IMP Surabaya

Redaksi Global News