Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Madura United Kalahkan Persebaya

Tuan rumah Madura United FC menang telak 3-0 dari tim tamu Persebaya Surabaya, Minggu (17/9/2023)

BANGKALAN (global-news.co.id) – Madura United FC mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (17/9/2023).

Gol dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu dicetak oleh Jaja di menit ke-8 babak pertama, serta babak kedua oleh Lulinha di menit ke-48, serta Junior Brandao di menit ke-83.

“Kemenangan ini berkat upaya serius pemain dalam bekerja sama, dan memanfaatkan momentum dengan baik,” kata Pelatih Madura United FC Mauricio Sauza.

Kemenangan Madura United kali ini merupakan yang pertama. Pada lima kali pertandingan sebelumnya klub sepakbola kebanggaan masyarakat Pulau Garam itu tidak pernah menang dari Persebaya.

Sejak tertinggal satu gol pada babak pertama, tim tamu berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengganti sejumlah pemain. Akan tetapi upaya itu tidak membuahkan hasil.

Berbagai upaya yang dilakukan tim berjuluk Bajul Ijo itu selalu digagalkan Madura United. Hingga menit kesembilan pada waktu tambahan berakhir, skor tidak berubah yakni 3-0 dengan keunggulan untuk Madura United.

Dengan kemenangan itu, Madura tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023-2024 dengan meraih 26 poin yang dipetik dari delapan kali menang, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Sedangkan Persebaya berada di peringkat ke-8 dengan meraih 18 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali kalah, dan tiga kali seri. (ntr, mra)

baca juga :

Kenalkan Potensi, Jatim Gelar Festival Kopi Ber-SNI

Redaksi Global News

Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan PLTSa Benowo, Ibrahim Hasyim: 11 Kota Susul Surabaya

gas

Sebanyak 70 Ekor Hewan Kurban Telah Diperiksa Kesehatannya oleh DKPP Surabaya