Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VIII/2023: Raih 5 Emas, Gulat Kab. Malang Juara Umum

Tim Kabupaten Malang berhasil menjadi juara umum cabor gulat di Porprov Jatim VIII/2023

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Kabupaten Malang berhasil menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) gulat, di Porprov Jatim VIII/2023. Pegulat Kabupaten Malang, berhasil mengumpulkan 5 medali emas dan 2 medali perak.

Sedangkan, peringkat kedua Kota Batu dengan meraih 5 emas 1 perunggu. Peringkat tiga Kab Tuban dengan meraih 3 emas 4 perak dan 3 perunggu. Peringkat empat Kabupaten Mojokerto 2 emas 1 perak  dan 2 perunggu. Kemudian, peringkat V Kota Malang 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jatim, Rahman, mengatakan, selamat pada Kabupaten Malang yang berhasil menjadi juara umum Porprov VIII. Menurutnya, Kabupaten Malang tercatat juara umum untuk ketiga-kalinya.

“Semua ini karena pembinaan yang dilakukan pengurus PGSI Kabupaten Malang cukup bagus sehingga menghasilkan atlet-atlet yang bagus,” ujarnya.

Rahman juga berpesan kepada seluruh atlet gulat Jatim, prestasinya harus ditingkatkan dan tidak cepat berpuas diri.

“Kalian jangan hanya menjadi atlet gulat di tingkat Jatim, tetapi tingkatkan prestasi kalian di tingkat nasional bahkan internasional. Seperti yang ditunjukkan atlet-atlet senior kalian yang berhasil meraih prestasi terbaik dengan menyumbangkan 2 medali emas dan 3 perak, di SEA Games lalu,” imbuh Rahman.

Sementara, Ketua PGSI Kabupaten Malang, Sulastriman menyampaikan rasa  terima kasih pada atlet-atlet gulat Kabupaten Malang yang berhasil menjadi juara umum di Porprov Jatim VIII 2023.

”Keberhasilan menjadi juara umum ini, tidak terlepas dari para atlet gulat berlatih disiplin, dan semangat meraih prestasi,” katanya. (koi, ula)

baca juga :

Sinergi KPU Sidoarjo dan Media dalam Sukseskan Pemilu 2024

Redaksi Global News

Stok Sesuai Ketentuan Pemerintah, Pupuk Bersubsidi Petrokimia Siap Disalurkan

Redaksi Global News

Salaman Ditolak, Ketua DPR Robek Naskah Pidato Trump

Redaksi Global News