Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov Jatim VIII/2023: Kota Surabaya Kawinkan Emas Basket 5×5

Tim basket putra dan putri Kota Surabaya sukses mengawinkan emas Porprov Jatim VIII/2023

SIDOARJO (global-news.co.id) – Kota Surabaya berhasil mengawinkan gelar Porprov VIII/2023 cabang olahraga (cabor) basket 5×5. Tim putra menang 93-57 atas Kabupaten Jember sedangkan tim putri yang tampil lebih dulu juga unggul 76-47 atas Kota Blitar di GOR Delta, Sidoarjo, Selasa (5/9/23).

Meski begitu, kemenangan tim putra Kota Surabaya awalnya tidak diraih dengan mudah. Di kuarter pertama mereka bermain imbang 17-17 melawan Jember. Kevin Otniel dkk kemudian bangkit di kuarter kedua dengan menambah 37 angka. Itu membuat Kota Surabaya unggul jauh 54-27.

Setelah itu Kota Surabaya nyaris tak terkejar. Mereka unggul 76-37 di kuarter ketiga dan mengakhiri laga dengan kemenangan 93-57. Hasil tersebut memastikan tim Kota Pahlawan mempertahankan gelar juara Porprov yang diraih tahun lalu.

“Mungkin kami masih berusaha menemukan ritme permainan. Kami masih berusaha mencari tahu. Kuarter pertama agak imbang. Tapi setelah kami berusaha menemukan ritme yang pas kami berhasil melaju lebih kencang,” kata pelatih tim basket putra Kota Surabaya, Ivan Widianto.

Justin Patrick Alex jadi bintang kemenangan tim basket putra Kota Surabaya dengan 20 poin dan 10 rebound. Lalu ada juga Richie Bertrand Linardi dengan tambahan 21 poin dan 7 rebound, serta Jonathan Patrick Alex yang mencetak 17 poin dan 4 rebound.

Sedangkan di sektor putri Kota Surabaya juga menang telak 76-47 atas Kota Blitar. Michelle Joane Wiratama mencetak double-double 12 poin dan 12 rebound. Disusul oleh Queenie Xaviera dengan 14 poin dan 7 rebound serta kapten tim Melissa Erika Saleh dengan 10 poin dan 11 rebound.

Sementara itu, tuan rumah Kabupaten Sidoarjo harus puas dengan tambahan satu perunggu. Itu setelah tim basket putra Sidoarjo menang 41-29 atas Kota Probolinggo. Kesempatan untuk menambah perunggu dari sektor putri kandas setelah tuan rumah kalah 52-59 lewat babak overtime dari Kota Malang. (koi, bae)

baca juga :

Guyub Rukun Tiga Pilar Balongbendo

Hujan Tembakan dan Bom Bunuh Diri di Bandara Turki, 36 Orang Tewas

Tingkatkan Efektivitas Penyelesaian Masalah Hukum, SIG Gandeng Jamdatun