Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 2: Persela Libas Persijap di Laga Perdana

Persela Lamongan berhasil memenangkan laga perdananya dengan skor 2-0 melawan Persijap Jepara di kancah Liga 2

(global-news.co.id) – Tim Persela Lamongan berhasil memenangkan laga pada pertandingan perdananya dengan skor 2-0 melawan Persijap Jepara pada pekan pertama Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (20/9/2023) sore.

Gol Persela dicetak oleh Silvio Escobar pada menit ke-43 dan Jonathan Campbell menit ke-55.

Hal tersebut, merupakan kemenangan pertama di kandang sejak sepuluh tahun terakhir bagi tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim yang berada di Grup 3 tersebut langsung menunjukkan intensitas permainan yang tinggi.

Persijap mendapat peluang pada menit ke-11 melalui Indra Arya, namun tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Persela Yogi Triyana, hanya menghasilkan sepakan pojok.

Giliran Persela yang mendapat peluang pada menit ke-15, Andre Janta yang berhadapan langsung dengan penjaga gawang lawan tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut, sepakannya melebar ke arah kanan penjaga gawang Persijap Andriyas Francisco.

Dua menit berselang, tuan rumah kembali mendapat peluang tepatnya pada menit ke-17, melalui tendangan bebas yang diambil oleh Kim Dohyun, namun bola tidak mengarah ke arah gawang Persijap.

Persela yang bertindak sebagai tuan rumah terus membombardir pertahanan lawan. Giliran kapten klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir yaitu Zulhan Zamrun mendapat peluang pada menit ke-23, namun tendangan kaki dalamnya melambung ke atas gawang Persijap.

Persijap yang ingin mendapat poin di kandang Persela kembali mendapat peluang pada menit 27 melalui Haru Nagakaki, tetapi tendangannya masih bisa diatasi oleh penjaga gawang Persela Yogi Triyana.

Persela yang kini diasuh Djajang Nurdjaman mendapat peluang lagi pada menit ke-34, Silvio Escobar yang berhadapan dengan Andriyas Francisco tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Pada menit ke-43, Laskar Joko Tingkir berhasil unggul 1-0 melalui tendangan Silvio Escobar yang tidak bisa dibendung penjaga gawang lawan. Skor sementara berubah menjadi 1-0, kemenangan untuk tuan rumah Persela.

Babak kedua, Persela yang sudah unggul satu angka langsung melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun belum bisa memporak-porandakan pertahanan Persijap.

Silvio Escobar kembali mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-50, namun sundulannya masih melebar ke sebelah kanan gawang Persijap.

Persela menggandakan keunggulan melalui Jonathan Campbell pada menit ke-55, lewat sundulannya yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Persijap Andriyas Francisco. Skor sementara berubah menjadi 2-0, keunggulan bagi Persela.

Persijap yang tidak mau tertinggal jauh terus melancarkan serangan, begitu juga Persela yang menginginkan kemenangan pada laga pertamanya juga melancarkan serangan-serangannya.

Persela mendapat peluang pada menit ke-78 melalui tendangan jarak jauh dari Herman Dzumafo, tetapi sepakannya melebar ke sebelah kanan penjaga gawang Persijap.

Hingga wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap sama 2-0, kemenangan untuk tuan rumah Persela.

Susunan pemain kedua tim:

Persela: Yogi Triyana (PG), Syarful Mudawam, Zulham M. Zamrun (C), Dohyun Kim, Ade Jantra Lukmana, Silvio Escobar Benitez, Ikhwan Ciptady Muhammad, Rafiud Drajat, Radiansyah, Yujun Lee, Jonathan David Ward Campbell
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Persijap Jepara: Andriyas Francisco (PG), Fikron Afriyanto, Adam Aditya, Iqmal Nur Samsu (C), Haru Nakagaki, Indra Arya Perceka Wiguna, Rifan Nahumarury, Restu Muhamad Akbar, Mojtaba Lotfi Jaliseh, Irfan Afghoni, Fauzie Panguripan
Pelatih: Salahudin. (ntr, ins)

baca juga :

Usai Wawancara Kontroversial, ‘FIFA’ Izinkan MU Putus Kontrak Ronaldo

Redaksi Global News

Dalam 12 Jam, Gunung Semeru Alami 24 Kali Letusan

Redaksi Global News

Bank Jatim Permudah Pembayaran Pajak dan Tiket Wisata Non Tunai di Kabupaten Kediri