Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Siap Berjuang Mati-matian Lawan Arema FC

Kapten Persebaya Surabaya Reva Adi Utama (kanan) siap all out lawan Arema FC

SURABAYA (global-news.co.id) – Kapten Persebaya Surabaya Reva Adi Utama bersama rekan-rekannya menyatakan siap berjuang mati-matian untuk meraih tiga poin karena saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dapat dihadiri Bonek.

“Kami pemain semakin bersemangat dan akan berjuang mati-matian di lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan besok (23/9) melawan Arema FC,” ucapnya saat konferensi pers di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, Bonek merupakan jiwa bagi Persebaya meskipun pada laga tersebut hanya diperbolehkan dihadiri 25 ribu penonton saja.

“Meskipun hanya 25 ribu penonton yang dapat hadir karena regulasi, Bonek selalu bikin saya merinding, mereka jiwanya Persebaya, semoga kami termotivasi saat pertandingan besok,” ujarnya.

Namun, pemain asal Makassar tersebut tetap akan bermain waspada melawan Arema FC meskipun tanpa penyerangnya Gustavo Almeida.

“Menurut saya semua pemain Arema FC yang diturunkan itu berbahaya buat kami, jadi kami harus antisipasi dan betul-betul fokus serta berkomunikasi yang baik antar pemain,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Josep Gombau mengatakan tidak peduli siapapun yang bisa mencetak gol ke gawang Arema FC, yang terpenting bisa menang.

“Saya rasa tidak ada masalah siapapun yang bisa mencetak gol, yang terpenting tim bisa meraih kemenangan dan tentu mendapat tiga poin, itu yang terpenting,” katanya.

Selain itu, dirinya yakin bahwa pemain depan Persebaya masih bisa menemukan performa terbaik untuk ke depannya.

“Saya yakin Paulo Victor bisa bekerja keras dan bisa memberikan yang terbaik karena semuanya di tim sudah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan kehadiran suporter yang dibatasi oleh regulasi sebanyak 25.000 penonton, bisa memberikan tenaga tambahan bagi anak asuhnya.

“Para suporter penting bagi kami karena dapat memberikan tenaga tambahan untuk dapat meraih kemenangan, saya inginnya dapat ditonton full namun aku juga memahami bahwa regulasi atau kuota yang diberikan hanya 25.000,” tuturnya.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut mencatatkan lima kali kemenangan dan satu kali imbang melawan Arema FC dari sembilan laga sejak 2018.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat ke-8 dengan total 18 poin dari 12 laga. Sementara klub asal Malang tersebut berada di peringkat 16 dengan poin 10 dari 12 laga. (ntr, sba)

baca juga :

Permudah Pembayaran Pajak, Bank Jatim – Pemkab Lamongan Launching e-BPHTB dan e-SPTPD

Wujudkan Rasio Elektrifikasi 100%, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Upayakan Listriki 13 Desa Tersisa

Titis Global News

Wagub Emil Ajak Toga dan Tomas Ikut Tangani Pandemi Covid-19

Redaksi Global News