Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Permudah Pembayaran Pajak, Bank Jatim – Pemkab Lamongan Launching e-BPHTB dan e-SPTPD

Launching program e-BPHTB dan e-SPTPD dilakukan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim Arief Wicaksono.

LAMONGAN (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama Pemkab Lamongan melakukan launching digitalisasi pajak daerah e-BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) dan e-SPTPD (Surat Pemberitahuan Pajak Daerah). Langkah ini ditempuh untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak daerah.

Bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, launching program e-BPHTB dan e-SPTPD dilakukan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama dengan Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim Arief Wicaksono.

Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim Arief Wicaksono menjelaskan melalui sistem e-BPHTB dan e-SPTPD, wajib pajak dapat mengisi form sekaligus melakukan pelaporan dari sistem tersebut. Setelah semua proses administrasi selesai, pembayaran pajak dapat dilakukan melalui aplikasi JConnect Bank Jatim tanpa harus datang dan antre ke kantor.

Melalui launching digitalisasi ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat seperti terhindar dari human error, akuntanbilitas yang lebih terjamin dan tentunya efisiensi waktu bagi wajib pajak.
“Kami akan selalu berinovasi dan mendukung program – program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan serta berjalan beriringan bersama pemerintah Kabupaten Lamongan menuju era digitalisasi untuk mempermudah setiap pembayaran pajak,” kata  Arief Wicaksono dalam pernyataan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Kemudahan pembayaran pajak tersebut diharapkan dapat mewujudkan tertib pelaporan dan tertib pembayaran sehingga mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lamongan. Sedangkan bagi Bank Jatim hadirnya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dikelola.

Sementara itu Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kolaborasi Bapenda Kabupaten Lamongan bersama Bank Jatim yang telah meluncurkan program e-BPHTB & e-SPTPD.

“Semoga kemudahan pembayaran pajak melalui program ini bisa mengoptimalkan PAD Kabupaten Lamongan,” tutup Yuhronur Efendi. (tis)

baca juga :

Anies Kembalikan Frekuensi Transportasi Umum, tapi Penumpang Dibatasi

Redaksi Global News

Wagub Emil Ajak Toga dan Tomas Ikut Tangani Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

Gus Ipul: Penanggulangan Bencana Jangan Hanya Andalkan Pemerintah

Redaksi Global News