Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Madura United Bawa Pulang 1 Poin dari Sleman

Madura United FC membawa 1 poin dari markas PSS Sleman pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9/2023)

SLEMAN (global-news.co.id) – Madura United FC membawa 1 poin dari lawatan ke markas PSS Sleman pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9/2023). Tambahan sepoin itu berkat hasil main seri 1-1.

Pada menit ke-8, pemain muda Madura United Yuda Editya Pratama kolaps usai mukanya terkena bola hasil sepakan Jonathan Bustos. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit rujukan terdekat.

Pelatih Madura United FC Mauricio Souza harus mengubah strategi dengan terpaksa memasukkan Salim Akbar Tuharea pada menit ke-12 sebagai pemain sesama slot U-23.

Pergantian tersebut tidak mengubah surutnya serangan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Sebaliknya dengan PSS Sleman, yang juga kian gencar menekan lini pertahanan Fachruddin W. Aryanto Cs.

Serangan tim tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-37, Hoky Caraka mampu menyundul bola masuk ke gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Namun Madura United tidak tinggal diam. Tim tersebut mampu membalas pada babak kedua melalui pemain pengganti. Menariknya, prosesnya sama-sama melalui skema bola mati dan heading.

Pencetak gol tim tamu ialah Malik Risaldi, yang masuk pada awal 45 menit kedua. Kedudukan 1-1 itu bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Madura United FC Mauricio Souza mengakui, PSS Sleman bermain baik. Meski pihaknya berjuang maksimal, tiga poin tidak diraih.

“Kami melawan tim yang kuat. Mereka pantas dapat hasil ini. Kami telah berjuang sepanjang pertandingan untuk dapat hasil maksimal,” katanya.

Tambahan sepoin itu membuat posisi Madura United FC di puncak klasemen masih kokoh. Tim berusia tujuh tahun ini telah mengemas 27 poin atau unggul lima poin dari pesaing terkuatnya Borneo FC Samarinda. (lib, mda)

baca juga :

Pakde Karwo: Perdagangan Antar Daerah Strategis bagi Perekonomian Lokal!

Redaksi Global News

Bicarakan Pengganti Wabup, Bupati Baddrut Tamam Janji Setelah 100 Hari Meninggalnya Raja’e 

gas

APG Semeru, Dukcapil Terbitkan 960 Dokumen Pengganti bagi Korban

Redaksi Global News