Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kabar Buruk dan Baik Persik Saat Menjamu Persija

Persik Kediri siap menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9/2023) 

KEDIRI (global-news.co.id) – Laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 antara Persik Kediri melawan Persija Jakarta akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9/2023) malam.

Persik tidak akan diperkuat bek andalan Anderson do Nascimento yang mendapatkan kartu kuning saat melawan RANS Nusantara FC pekan lalu.

“Anderson tidak bisa ikut bermain lawan Persija Jakarta karena akumulasi kartu,” kata pelatih Persik Marcelo Rospide.

Ini menjadi suatu kerugian tim karena pemain asal Brasil itu selalu menjadi pilihan utama lini pertahanan di setiap pertandingan.

Tapi dia tetap optimistis bisa meredam serangan tim berjuluk Macan Kemayoran karena masih ada pemain pengganti yang memiliki kualitas tidak berbeda jauh.

Sebut saja Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanussa hingga Gunawan Dwi Cahyo yang bisa melengkapi formasi dengan baik saat bertanding.

“Ada banyak opsi. Kami sedang siapkan siapa nanti yang akan mengisi (bek tengah) saat laga lawan Persija Jakarta,” ujar Marcelo Rospide.

Sementara itu kabar baik dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar menyampaikan, pemain yang mengalami cedera sudah menunjukkan progress penyembuhan cukup baik.

Flavio Silva, Jefesson Vieira, Simen Lyngbo dan Hamra Hehanussa dapat disembuhkan melalui fisioterapi tanpa harus menjalani operasi.

“Para pemain sudah menjalankan maintenance melalui program fisioterapi, sehingga bisa kembali cukup cepat. Kita doakan mereka bisa secepatnya memperkuat klub kembali,” tuturnya.

Simen Lyngbo dan Hamra Hehanussa terlihat sudah mulai ikut latihan dan mengikuti games di lapangan. Namun meski sudah membaik pemain masih membutuhkan proses adaptasi.

“Kalau Flavio masih belum bisa ikut berlatih, dia hanya masih berada di pinggir lapangan melakukan latihan mandiri. Jefinho progress lebih baik. Sementara dua pemain utama lini belakang Simen dan Hamra Hehanussa pulih dari cedera kemungkinan bisa diturunkan,” ujar dokter Yusuf Zulfikar.

“Tinggal bagaimana mereka ini menjalani recovery untuk mengejar ketertinggalan dari para pemain lainnya,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Bersama Ratusan Anak di CFD, Walikota Eri Kampanyekan Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini

Liga 1: Super Elang Jawa Tak Lelah Berbenah

Redaksi Global News

Operasi Patuh Semeru 2022, Berlangsung Dua Pekan ke Depan