Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Operasi Patuh Semeru 2022, Berlangsung Dua Pekan ke Depan

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Cegah fatalitas berkendara di jalan raya, Polresta Sidoarjo mulai Senin (13/6/2022) hingga dua pekan ke depan menggelar Operasi Patuh Semeru 2022.

Operasi tersebut bertujuan meningkatkan kepatuhan maupun disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Di wilayah Jawa Timur, kegiatan Operasi Patuh Semeru 2022, juga dilakukan serentak mulai 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022 mengambil tema “Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Ada delapan macam pelanggaran khusus yang menjadi sasaran penindakan dalam Operasi Patuh Semeru 2022. Antara lain berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Kecuali itu tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, bermain smartphone, pengendara di bawah umur dan tak memiliki SIM, serta untuk sepeda motor, berboncengan melebihi kapasitas.

“Mulai hari ini hingga 26 Juni 2022, kami bersama TNI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2022, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalulintas,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (13/6/2022).

Ia melanjutkan, sehingga dapat menekan tingkat fatalitas berkendara demi terwujudnya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Sidoarjo.

Usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, pihaknya juga mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Serta penegakan hukum dengan cara ETLE dan mobil Incar.

“Kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama tertib berlalu lintas. Melalui Operasi Patuh Semeru 2022 ini, mari selamatkan anak bangsa agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya. (win)

baca juga :

Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan bagi Pekerja Bakal Cair September 2020

Redaksi Global News

MDMC Pamekasan Gelar Lokakarya Risiko dan Kebijakan Penanganan Covid-19 Pada Sector Pendidikan

gas

Wawali Armuji Sikapi Kelangkaan Tempe dan Tahu di Surabaya

Redaksi Global News