Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Coach Josep Gombau Ingin Persebaya Selalu Menang

Bruno Moreira, salah satu andalan Persebaya Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 Persebaya Surabaya akan menghadapi Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (30/9/2023) sore.

Pelatih Persebaya Josep Gombau menjelaskan kondisi tim dalam keadaan baik usai mengalahkan Arema FC pada laga sebelumnya. Kini dia sudah melakukan persiapan untuk kembali meraih kemenangan. Termasuk antisipasi absennya Song Ui-young akibat akumulasi kartu.

“Tentu kami ingin selalu menang, baik di kandang maupun di tandang. Kami ingin menanamkan pada seluruh pemain, kami harus selalu menang di manapun bermain,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

“Persiapan kami mulai fokus mengevaluasi yang terjadi di pertandingan terakhir, evaluasi kesalahan dan lainnya,” imbuhnya.

Josep Gombau juga telah mempelajari kekuatan lawan melalui video rekaman 3 laga Dewa United sebelumnya. Dia enggan menganggap remeh lawan yang tidak pernah menang dalam tiga laga.

Apalagi di laga terakhirnya mereka kalah 1-0 dari Persita. Berbanding terbalik dengan Persebaya yang dalam motivasi tinggi usai menang 3-1.

“Yang pasti Dewa United tim yang bagus karena dihuni pemain-pemain bagus, juga dilatih oleh pemain yang bagus dari Belanda,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Tapi kami selalu respek dengan lawan, pasti kami akan mengantisipasi kekuatan lawan,” sambungnya.

Sementara itu Josep Gombau juga sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan Song Ui-yong.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut merupakan pemain inti. Dalam 10 laga terakhir, delapan laga di antaranya bermain full 90 menit.

“Kami kehilangan Song karena kartu kuning kemarin, tapi kami juga memiliki banyak pemain bagus, kami akan siapkan penggantinya untuk menghadapi Dewa United,” kata pelatih berusia 47 tahun ini.

“Semua pemain yang lain dalam keadaan baik, dalam keadaan siap bermain,” lanjutnya. (lib, sba)

baca juga :

Liga 1: Sua Bhayangkara, Tekad Koko Ari Lanjutkan Tren Positif

Redaksi Global News

Liga 1: Sukses Comeback Vs Bali United, Mental Pemain Persija Layak Dipuji

Redaksi Global News

Antisipasi Omicron di Nganjuk, Pemkab Bersinergi dengan TNI-Polri Tegakkan Prokes

Redaksi Global News