Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Catat Dua Assist Saat Kalahkan Borneo, Catur Kian Percaya Diri

Full back Persebaya Catur Pamungkas mendapat pressing ketat dari pemain Borneo FC, Diego Michiels. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Full back kanan Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas, mendapatkan kredit khusus dalam laga melawan Borneo FC Minggu (3/9/2023).

Ia terpilih sebagai man of the match. Tidak hanya membuat penyerang andalan lawan Stefano Lilipaly mati kutu, Catur juga membukukan dua assist dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo itu.

Assist pertama Catur diciptakan pada menit ke-21. Sebelumnya ia melakukan umpan satu dua dengan Wildan Ramdhani, lalu dilanjutkan cutback yang langsung disambar Bruno Moreira untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Asisst kedua ia torehkan saat memberikan umpan panjang membelah lapangan, dari sisi kiri ke kanan. Umpan terukur itu diterima Ze Valente dengan sempurna. Ze langsung merengsek ke gawang dan melepaskan sontekan yang melahirkan gol penentu kemenangan.

Menurut Catur penampilan bagus itu tidak terlepas hasil kerja kerasnya selama ini. Ia gigih berlatih, demi memaksimalkan setiap kesempatan main yang diberikan kepadanya.

”Alhamdulillah, catatan ini cukup bagus buat saya, saya akan terus memberikan yang terbaik untuk tim karena perjalanan kompetisi cukup panjang,” kata Catur.

“Semoga dua assist ini menjadi pelecut saya bisa menorehkan yang lebih baik ke depannya,” sambugnya.

Catur musim ini sudah mencatatkan sembilan penampilan. Dalam bertahan, total ia membukukan 18 tekel, 39 intersep, dan 20 sapuan.

Kini Catur fokus menyongsong pertandingan selanjutnya melawan pemuncak klasemen Madura United. Namun pada jeda kompetisi FIFA Match Day ini ia memilih pulang ke Mojokerto untuk bertemu keluarga.
”Tentunya kita menikmati dulu kemenangan kemarin, lalu kita fokus lagi pada pertandingan lawan Madura,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

PVMBG Sebut Gunung Semeru Masih Berstatus Waspada

Redaksi Global News

Dinkes Sebut Belum Ada Laporan Kasus ‘Chiki Ngebul’ di Surabaya

Redaksi Global News

Ciptakan Sistem Deteksi Osteoporosis, Raih Doktor ITS di Usia 24 Tahun

Redaksi Global News