Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Pendidikan Politik Utama

Himpaudi Sidoarjo Silahturahmi ke Kantor DPRD Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – DPRD Sidoarjo kedatangan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sidoarjo.

Kedatangan Himpaudi Sidoarjo untuk menyampaikan beberapa aspirasi untuk wakil rakyat. Mereka diterima Ketua DPRD Sidoarjo, Usman didampingi Ketua Komisi D, Abdillah Nasih dan Bangun Winarso, Aditya Nindyatman serta Ainun Jariyah juga Wahyudin Zuhri diruang rapat DPRD Sidoarjo, Jumat (8/9/2023).

Ketua Himpaudi Sidoarjo, Chusnul Khotimah, mengatakan beberapa aspirasi dari bunda paud ini ingin statusnya disamakan dengan guru formal. Karena selama ini tenaga pendidik PAUD masuk dalam kategori guru non formal. “Selama kita dianggap guru non formal maka tidak bisa mengajukan sertifikasi guru,” katanya.

Meski belum bisa mengajukan sertifikasi guru, tiga ribu guru PAUD sudah mendapat insentif dari Pemkab Sidoarjo sebesar Rp 350 ribu. Tapi kami ingin disamakan dengan kakak kami, guru TK yang mendapat insentif Rp 400 ribu,” ujar Chusnul.

Chusnul yang juga sebagai guru TK Ar-Rasyid Tambak Sumur, Kecamatan Waru itu juga menyampaikan agenda terdekat dari Himpaudi Sidoarjo. Yaitu HUT Himpaudi yang akan dilaksanakan pada 30 September.

“Rencananya HUT Himpaudi akan dikemas jalan sehat yang diikuti 3 ribu anggota. Kalau bisa bapak wakil rakyat ini ikut membantu, memberikan hadiah kepada para peserta,” ucapnya.

Ketua DPRD Sidoarjo, Usman, mengapresiasi kedatangan bunda paud. Meski mereka belum dikatakan guru formal, tapi Pemerintah Daerah sudah memberikan perhatian. “Yaitu dengan memberikan insentif setiap bulan,” jelasnya.

Usman menerima usulan-usulan dari bunda paud dan akan diperhatikan aspirasinya, termasuk dalam penambahan ruang kelas baru. Karena bagaimanapun juga anak usia dini butuh tempat bermain dan belajar.

“Kita mendukung perjuangan mereka supaya statusnya bisa menjadi guru formal, kalau mereka berhasil nanti akan ada insentif lagi,” ujarnya. (win)

baca juga :

Bupati Baddrut Tamam Targetkan Raih Empat Sukses Dalam MTQ XXIX Jatim

gas

Persebaya Fokus Menang Lawan Persik

Redaksi Global News

SEA Games 2021: Indonesia Juara Umum Cabor Panahan