Global-News.co.id
Madura Utama

Bupati Baddrut Tamam Targetkan Raih Empat Sukses Dalam MTQ XXIX Jatim

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan ada empat sukses yang ingin diraih Pamekasan dalam MTQ Jatim XXIX  yang dilaksanakan di Pamekasan, mulai tanggal 2 hingga 11 Nopember mendatang. Yakni sukses pelaksanaan, sukses penerapan Prokes, sukses ekonomi  dan sukses membumikan atmosfir nilai-nilai Al Quran.
Baddrut Tamam menyampaikan hal itu pada wartawan usai memimpin rapat koordinasi bersama panitia, pimpinan OPD dilingkunan Pemkab Pamekasan dan para camat tentang pelaksanaan MTQ XXIX di Ruang Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Jumat (8/10/2021).
“Sukes pelaksanaan maksudnya sejak awal hingga akhir MTQ digelar bisa berjalan dengan baik aman lancar  dan tidak ada kendala serius sehingga menghasilkan prestasi. Yang kedua sukses penerapan prokes. Maksudnya semua kafilah yang masuk Pamekasan sudah divaksin. Karena itu ketika akan masuk tempat lomba panitia menyiapkan QR code, “ katanya.
Sedangkan sukses ketiga yakni sukses ekonomi, yaitu Pemkab Pamekasan menjadikan momentum MTQ ini sebagai jalan menuju terangkatnya ekonomi daerah.  Karena itu Pemkab menyiapkan khusus pameran produk wirausaha baru (WUB) serta produk IKM lainnya untuk memamerkan potensi ekonomi bumi Pamekasan.
Sementara sukses keempat adalah membuminya atmosifr nilai nilai  Al Quran dalam kehidupan semua elemen masyarakat.  Nilai nilai Al Quran adalah bagaimana menjadikan Al Quran  sebagai inspirasi dalam membimbing kehidupan semua elemen masyarakat di Pamekasan, baik dalam kehidupan  ibadah maupun muamalah.
Rakor Persiapan Kesuksesan MTQ itu sendiri dipandu oleh Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA. Sebelum Rakor dimulai  Baddrut Tamam menyampaikan sambutan pengantar. Diantaranya dia mengajak agar tercipta rasa bangga dari masyarakat Pamekasan menjadi lokasi atau tuan rumah MTQ ke XXIX.
“Soal kesuksesan dalam MTQ ini adalah ranah panitia, tapi  yang harus dimunculkan juga adalah rasa bangga dari masyarakat Pamekasan menjadi tuan rumah MTQ. Rasa bangga inilah yang nanti akan menjadi pendorong kuat bangkitnya tekad masyarakat untuk ikut membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ ini,” katanya.
Karena itu dia meminta kepada para Camat untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah agar lakukan upaya untuk memunculkan rasa bangga  masyarakat, daerahnya menjadi tuan rumah MTQ. Dengan rasa bangga itu, kata Baddrut Tamam, masyarakat akan bersifat etis menerima kafilah dan peserta MTQ serta berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan MTQ.
Terkait dengan hal ini Bupati Pamekasan Baddrut Tamam telah mengeluarkan edaran yang menghimbau agar seluruh kantor  negeri dan swasta, toko, sekolah, masjid dan rumah rumah masyarakat meramaikan pelaksanaan MTQ ini dengan memasang bener atau ucapan sukses MTQ ke XXIX di Pamekasan. (mas)

baca juga :

BIN Berikan Sejumlah Alat Kesehatan ke Unair untuk Tangani COVID-19

Risma Bantu Semua Modin di Surabaya Baju Hazmat, Masker dan Sarung Tangan

Redaksi Global News

Insentif PPnBM Siap Dirilis, Pengamat Sebut Warga Cenderung Pilih Menabung

Titis Global News