Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF U-23: Kalahkan Thailand, Erick Puji Mental Pemain Timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur dan menyampaikan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang dengan heroik

JAKARTA (global-news.co.id) – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur dan menyampaikan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang dengan heroik sehingga Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan tuan rumah Thailand 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023).

“Alhamdulillah. Pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan,” ujar Erick dalam keterangan resminya, Kamis.

Erick berterima kasih kepada pemain dan seluruh ofisial yang telah mempersiapkan laga dengan sangat baik.

“Hari ini kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental baik. Terbukti Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan,” ujar Erick.

Namun, Erick meminta semua pihak jangan jemawa. Menurut Menteri BUMN tersebut, masih ada satu laga final melawan Vietnam yang tak mudah.

“Masih ada 90 menit plus perpanjangan jika imbang. Jadi kami akan terus berjuang hingga akhir,” kata Erick.

Kemenangan Indonesia atas Thailand sangat spesial. Ini mengingat timnas Indonesia mengawali kejuaraan AFF U-23 dengan sejumlah kendala.

Dimulai kendala memanggil pemain karena banyak punggawa utama timnas tak diizinkan klubnya. Masalah semakin pelik ketika Indonesia di putaran grup kalah dari Malaysia.

Meski hanya lolos dengan predikat runner-up terbaik, timnas Indonesia nyatanya tampil lepas menghadapi Skuad Thailand yang tampil dengan materi terbaik. Ini ditambah kenyataan Thailand bermain di hadapan pendukungnya.

Pada babak final, timnas sudah ditunggu Vietnam yang mengalahkan Malaysia pada babak semifinal. Laga final Piala AFF 2023 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam akan berlangsung Sabtu, 26 Agustus 2023. (ntr, ins)

baca juga :

Pamekasan Kembali Jadi Duta Jatim Pada OSN Nasional

gas

Suami Tak Bisa Segera Makamkan Jenazah Istri karena Tak Punya Uang

gas

Presiden Jokowi Tegaskan vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Gratis

Redaksi Global News