Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Risky Dwiyan Sudah Bisa Latihan Penguatan di Lapangan

Risky Dwiyan mendapat perawatan dari tim fisioterapi. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Gelandang Persebaya Surabaya Risky Dwiyan sudah bisa bergabung dalam latihan timnya di Lapangan THOR, Rabu (30/8/2023). Tentu saja, ia latihan terpisah dari rekan-rekannya. Ia harus menjalani latihan penguatan terlebih dahulu setelah mengalami cedera tulang belakang pada 15 Agustus lalu hingga harus dirawat di ICU selama beberapa hari.

Total, pemain yang akrab disapa Guk itu menjalani perawatan di rumah sakit selama dua pekan. Kini ia menjalani penguatan bersama tim fisioterapi Persebaya.

Kedatangan Guk di lapangan disambut suka cita oleh teman-temannya. Sebelumnya mantan pemain U-20 Persebaya itu menghadapi risiko operasi. Namun, setelah dua hari di ICU, dan berbagai terapi yang diberikan, tim dokter memutuskan ia tidak perlu menjalani operasi.

”Alhamdulillah, saya sudah bisa ke lapangan, teman-teman saling support. Tim dokter dan fisioterapi juga dengan seksama membantu saya agar cepat pulih,” kata Guk.

Guk mengakui jika dirinya merasakan adanya trauma. Namun, ia tidak mau larut dalam kekhawatiran. Program penguatan yang diberikan tim medis ia jalankan dengan disiplin. ”Saya juga selalu berpikiran positif. Sebab, saya sempat kepikiran ini adalah akhir karir sepakbola saya. Dukungan orangtua, dan seluruh pihak di Persebaya, menguatkan saya,” lanjutnya.

Dokter tim Persebaya dr. Ahmad Ridhoi menjelaskan Guk dalam tahap awal penanganan tim fisioterapi. Tim medis akan mengevaluasi kondisinya setiap dua pekan.

”Alhamdulillah sudah gabung sama tim, tetapi latihan masih di pinggir. Untuk bisa latihan bersama kami belum bisa memutuskan kapan, kami masih melihat perkembangannya,” kata dia. (sba, ins)

baca juga :

Ketika Pasien Baksos HPN 2017 Diberi Kuis ala Presiden Jokowi

Redaksi Global News

BNI Ajak Nasabah Terapkan 6 Langkah Jitu Hindari Kejahatan Siber dalam Transaksi Internet Banking

PSS Perbesar Peluang Bertahan Usai Kalahkan Persela 3-2

Redaksi Global News