Global-News.co.id
Sport Utama

PSS Perbesar Peluang Bertahan Usai Kalahkan Persela 3-2

Selebrasi para pemain PSS Sleman usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman memperbesar peluang untuk bertahan di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Itu setelah tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut menundukkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada laga lanjutan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (24/4).

Kemenangan itu membuat PSS mengoleksi 36 poin dari 33 pertandingan. Dengan demikian, skuad Super Elang Jawa hanya membutuhkan minimal satu poin dari laga terakhirnya di Liga 1 musim ini melawan Persija, Kamis (31/3).

Adapun gol-gol PSS dilesakkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac dan Dave Mustaine. Sementara Persela, yang sudah dipastikan bermain di Liga 2 musim depan, membuat skor melalui Gian Zola dan Jose Wilkson.

Dalam laga tersebut, PSS yang menurunkan tiga pemain asingnya yaitu Aaron Evans, Mario Maslac dan Wander Luiz dikejutkan oleh gol Gian Zola pada menit ke-28.

Namun, tiga menit kemudian, Kim Kurniawan menyamakan kedudukan via titik putih. Sundulan Mario Maslac pada menit ke-39 membuat PSS memimpin 2-1, skor yang menandai berakhirnya babak pertama.

Usai jeda, Persela memaksakan skor sama kuat 2-2 berkat lesakan kepala Jose Wilkson pada menit ke-54. Tujuh menit kemudian, PSS mengunci tiga poin via tendangan 12 pas yang dieksekusi sempurna oleh Dave Mustaine.

Skor 3-2 pun menjadi akhir dari laga yang dipimpin wasit Faulur Rosy tersebut.

Potensi degradasi Liga 1 musim 2021-2022 pun kini diramaikan oleh empat tim, yaitu PSS (kini 36 poin), Barito Putera (35 poin), PSM (35 poin) dan Persipura (30 poin). Sedangkan dua tim yang dipastikan terlempar dari Liga 1 musim ini adalah Persiraja dan Persela. (lib, sue)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 258 (19 -26 Agustus 2020)

Redaksi Global News

Tim Mobil Kimia ITS Rebut Juara I di Ajang Chem-E-Car Competition 2017

Redaksi Global News

IMPALA UB Malang, Kibarkan Merah Putih di Puncak Elbrus

Redaksi Global News