Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: PSS Catat Kemenangan Kandang Perdana

PSS Sleman akhirnya merasakan kemenangan perdananya saat tampil di kandang sendiri

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman akhirnya merasakan kemenangan perdananya saat tampil di kandang sendiri. Berlaga di pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (13/8/2023), skuad Super Elang Jawa mampu menggulung Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor meyakinkan 3-1.

Hebatnya lagi, PSS di laga tersebut justru tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama setelah gawang Anthony Pinthus dijebol oleh Anderson Sales pada menit ke-36. Di babak kedua, PSS bangkit dan menggelontor gawang The Guardian dengan tiga gol.

Dimulai dengan gol dari titik penalti Jihad Ayoub menit ke-63, lalu dilanjutkan dengan gol indah Jonathan Bustos menit ke-68 dan ditutup oleh gol Ricky Cawor di masa injury time babak kedua memanfaatkan kelengahan back pass pemain belakang Bhayangkara FC.

“Tentu sangat senang dengan capaian kemenangan ini. Pemain tetap fight saat kita ketinggalan satu gol. Sangat menakjubkan. Semua pemain tampil dengan baik. Ini hasil yang manis untuk tim dan juga fans. Kami harap bisa melanjutkan tren positif ini,” kata asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson pada sesi jumpa pers usai laga.

Disinggung mengenai ketidakhadiran pelatih kepala Marian Mihail di laga kali ini, Bertrand Crasson mengatakan sedang ada kendala pada kesehatan pelatih asal Rumania itu. “Coach Marian Mihail tak bisa mendampingi tim karena kondisi medis pribadinya,” ucap Bertrand.

Mengenai kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bhayangkara FC ini, Bertrand tidak sependapat jika disebut sebagai kemenangan atas tim lawan yang ada di papan bawah. “Bukan karena Bhayangkara FC ada di posisi bawah. Mereka tetap adalah tim yang kuat dan selalu memberikan banyak kesulitan pada semua tim,” ujar dia.

Kemenangan perdana ini tentunya disambut gembira oleh tim hingga juga fans PSS Sleman. Pasalnya, meski sebelumnya sudah sempat mencatat dua kemenangan, namun hasil poin penuh itu justru didapat PSS saat laga tandang.

Menaklukkan Bali United FC dengan skor 1-0 di Gianyar dan juga menang 3-2 atas Persikabo 1973 di Bekasi membuat PSS termotivasi untuk mencatat hal serupa di kandang sendiri yang akhirnya terpenuhi saat ini.

Sebelumnya PSS hanya mencatat dua hasil imbang dengan skor 2-2 lawan Persis Solo dan PSIS Semarang serta kalah 1-3 dari Persija Jakarta saat laga di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Kemenangan ini membuat PSS kini posisinya merangkak naik di klasemen dengan mengoleksi nilai 12 hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah. (lib, sue)

baca juga :

Dua OTK “Penyerang” Mapolres Tuban Berhasil Diringkus

Redaksi Global News

BI Jatim Dorong Program Integrated Farming Klaster Jagung di Madura

Redaksi Global News

KPK Panggil Sembilan Anggota DPRD Jatim

Redaksi Global News