Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Latihan Ekstra, Sho Temukan Kembali Ketajaman

Sho Yamamoto melepaskan umpan ke kotak penalti Persita Tangerang. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Di internal Persebaya Surabaya, semuanya yakin Sho Yamamoto tetaplah Sho yang hebat seperti musim lalu. Bahwa dia sempat kesulitan mencetak gol di enam laga awal, tidak ada yang kehilangan harapan pada pemain asal Jepang itu. Keyakinan dan kepercayaan yang dijawab dengan dua gol kemenangan di dua laga terakhir oleh si Mr Easy.

Dalam laga melawan Persita Tangerang, Sabtu (12/8), Sho mencetak gol pada menit ke-54. Menerima cut back dari Kasim Botan, tembakan kaki kanan menyusur tanah Sho tak mampu dibendung kiper Persita. Padahal, sebelumnya beberapa peluang emas dari Paulo Victor maupun Bruno Moreira berhasil dimentahkan.

Pelatih karetaker Persebaya Uston Nawawi mengapresiasi penampilan impresif Sho. Ia menyebut Sho memiliki etos kerja yang bagus sehingga bisa tampil bagus. Ia selalu menambah 20 menit setelah latihan tim selesai untuk khusus mempertajam kemampuan tembakannya.

”Sho adalah contoh pemain yang bagus, dan ingin menunjukkan kalau ia pemain bagus. Dan Sho melakukannya dengan sangat baik di laga ini,” kata Uston. ”Saya tekankan ke pemain, bahwa siapa pun tidak masalah cetak gol, bisa depan, tengah atau belakang, yang penting Persebaya menang,” tutur Uston.

Dalam laga kemarin, Sho membukukan tiga tembakan, semuanya mengarah ke gawang. Sho nyaris saja membukukan assist, kalau saja tembakan kaki kiri Paulo Victor tidak membentur tiang gawang dan muntah keluar.

Seusai laga Sho bercanda ke rekan-rekannya di ruang ganti, bahwa ketamannya kembali setelah rambutnya kembali hitam. Awal musim lalu, rambutnya memang sempat diwarna perak. Namun, karena sudah panjang, maka harus dipotong, tidak dicat lagi, rambut Sho pun kembali ke warna natural, hitam.

”Mungkin keberuntungan kembali datang kepada saya, setelah rambut saya hitam lagi,” katanya sambil tersenyum.

Sho kini membukukan dua gol. Tapi top scorer sementara Persebaya adalah Bruno Moreira dengan empat gol. (sba, ins)

baca juga :

Meriah, Peringatan Hari Ibu RT 07/RW 03 Jambangan Surabaya

Redaksi Global News

Belasan Mobil Hias Meriahkan Pawai Bunga dan Budaya 2022

Balada Rizieq-Firza, Kak Emma Merasa Ditekan Penyidik

Redaksi Global News