Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Menang Berkat Kesadaran, Keikhlasan, dan Kerja Keras

Pemain Persebaya Sho Yamamoto mencoba melewati hadangan pemain Bhayangkara Presisi FC. (foto Persebaya)

BEKASI (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya mengakhiri paceklik kemenangan. Bermain di kandang Bhayangkara FC di Bekasi, Bajul Ijo menang 2-1. Pelatih kepala karetaker Uston Nawawi menyebut kekuatan mental menjadi kunci kemenangan timnya.

Persebaya tertinggal lebih dulu pada menit ke-20 setelah Sani Rizki Fauzi memanfaatkan umpan tendangan pojok. Reva Adi Utama dkk tak mau menyerah. Enam menit berselang menyamakan kedudukan melalui sontekan Bruno Moreira. Gol kemenangan dicetak Sho Yamamoto pada menit ke-64. Gol itu juga menjadi gol perdana Sho musim ini.

”Sebelum bertanding saya tekankan kepada pemain, kita itu bukan bisa menang. Tetapi mau menang atau tidak?” kata Uston dalam sesi konferensi pers. ”Saya juga tanamkan kesadaran, bahwa seluruh pemain harus punya kesadaran, keikhlasan, dan kerja keras untuk kemenangan Persebaya,” lanjutnya.

Memang, sepanjang 90 menit pertandingan, Reva Adi dkk bermain disiplin dan tak mau menyerah. Saat bertahan, seluruh pemain terlihat begitu solid dan tangguh. Pun saat menyerang.

Kiper Ernando Ari beberapa kali juga melakukan penyelamatan emas. Pemain muda pengganti Toni Firmansyah, seorang diri juga mampu merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara dengan kecepatannya, saat rekan-rekannya harus fokus bertahan.

Raihan tiga poin itu membuat Persebaya mengoleksi delapan poin. Hasil dari dua kali menang dan dua kali seri, plus tiga kali kalah. Seluruh kemenangan itu diraih di laga away.

Karena itu, Uston bersama para pemainnya bertekad untuk memaksimalkan laga kandang pada pekan ketujuh Sabtu nanti. Bajul Ijo bertekad untuk merebut kemenangan perdana di kandang musim ini saat menjamu Persita Tangerang.

”Pertandingan yang luar biasa, tentunya kita bersyukur dan akan menatap laga lawan Persita, semoga tren kemenangan ini berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi tak bisa menutupi kebahagiaannya. Ia terlihat menagis karena terharu ketika Sho mencetak gol. Tangisnya kembali pecah setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

”Kita sudah lama tidak memetik tiga poin, ini modal bagus untuk bermain di home karena pertandingan kemarin kita kesulitan untuk menang. Alhamdulillah hari ini kita bisa mengakhiri itu,” ucapnya. (sba, ins)

baca juga :

Liga 1: Misi Khusus Greg Bersama Arema FC

Berhasil Sabet Juara 1, Sebanyak 7 Kafilah Tuban dan Pendamping MTQ Berangkat Umrah

Redaksi Global News

Polisi Sidoarjo Ajak Pelajar Gemar Baca

Redaksi Global News