Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Angkat Kepala Departemen Analisa

Manajer tim Persebaya Yahya Alkatiri dan Rochmat Setiawan (kiri) setelah penandatanganan kontrak. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya melengkapi barisan kepelatihan. Rabu (9/8/2023), Bajul Ijo resmi mengangkat Rochmat Setiawan sebagai kepala departemen analisa. Ia akan menyuplai data dan analisa yang dibutuhkan tim pelatih untuk menyiapkan tim supaya memiliki performa lebih baik mengarungi Liga 1 2023/2024.

Rochmat bukan nama baru di Persebaya. Sebelumnya, ia berperan ketika Persebaya menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 pada 2019. Ketika itu, Persebaya U-20 dilatih oleh Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih kepala sementara. Manajer Persebaya U-20 kala itu juga Yahya Alkatiri, yang kini jadi manajer tim senior. Sebelum bersama Persebaya, Rochmat pernah menjadi  performance analyst Timnas U-19 dan U-23 pada 2018.

”Departenen analisa sebenarnya sudah pernah terbentuk tapi karena Covid dihentikan. Kini demi merealisasikan target juara, kita jalankan dan sempurnakan lagi,” kata Yahya. ”Semoga bisa mambantu permainan Persebaya lebih baik lagi, Insya Allah,” sambungnya.

Meski baru diresmikan, analisa Rochmat sudah digunakan untuk pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC pada Selasa lalu. Isinya mencakup analisa tim lawan maupun analisa Persebaya. (sba, ins)

baca juga :

PKS Jatim Instruksikan Kader, Dewan dan Pengurus Patuhi Protokol Corona

Redaksi Global News

Hafiz Cilik Indonesia Gemakan Ayat Suci Al-Quran di MTQ Internasional Moskow

gas

Polisi dan Ojol di Sidoarjo, Doa Bersama untuk Pemilu 2024 Damai

Redaksi Global News