Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lawan Persita, Sho Yakin Cetak Gol Lagi

Sho Yamamoto (tengah) mencoba melewati hadangan pemain Bhayangkara Presisi FC. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Top scorer Persebaya musim lalu Sho Yamamoto akhirnya pecah telur.  Sho mencatatkan namanya di papan skor kala Bajul Ijo menang 2-1 atas Bhayangkara FC. Gol Sho di menit ke-64 itu mengunci kemenangan sekaligus mengakhir rentetan tak pernah menang dalam lima game.

Sho menunggu tujuh pertandingan untuk mengakhiri paceklik gol. Itu tidak lepas dari kerja kerasnya di latihan. Ia menggunakan 20 menit seusai latihan bersama tim, untuk latihan mandiri dengan shoot yang mengarah ke gawang.

Pada laga perdana lawan Persis Solo Sho sudah menjadi sasaran kritikan. Ia tidak memanfaatkan gawang yang sudah kosong untuk mencetak gol.

Laga berikutnya, Persebaya Surabaya menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8/2023) sore.

“Saya menghiraukan tekanan tersebut, banyak yang bilang kalau tidak cocok main di beberapa posisi. Tetapi saya punya banyak peluang juga saat bermain di sayap kanan saat lawan Barito dan Persija,” kata Sho.

“Kadang saya bisa mencetak gol, kadang tidak, normal, semoga setelah ini mencetak gol terus,” sambungnya.

Musim lalu, Sho mencetak 10 gol dan 10 assist dari 33 penampilan. Untuk itu, ia kembali menargetkan untuk melebihi target musim lalu.

“Kalau memungkinkan saya ingin mencetak gol assist dan gol yang saya bisa. Saya akan mencoba yang terbaik untuk melampaui capaian kemarin,” kata Sho. (sba, ins)

baca juga :

Menuju Satu Abad NU, Cak Eri Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021

Redaksi Global News

Gelar Sekolah Tatap Muka Wajib Izin Bupati

Redaksi Global News

Gebuk Sang Juara, Persebaya Dekati Zona Asia

Redaksi Global News