Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lawan Bali United, Persik Bertekad Raih Poin

Tim Persik Kediri punya misi mencuri poin saat dijamu Bali United FC

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri punya misi mencuri poin saat dijamu Bali United FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8/2023) malam. Catatan kemenangan di laga pekan sebelumnya membuat skuad Macan Putih dipastikan punya motivasi tinggi untuk mendapatkan poin dari kandang Serdadu Tridatu.

Tim asuhan pelatih Marcelo Rospide memang tengah dalam gairah yang tinggi. Ini karena Persik di laga pekan ke-6 lalu berhasil menaklukkan PSM Makassar di Parepare alias di kandang lawan dengan skor 2-1.

Di sisi lain, tuan rumah Bali United tentunya tak mau mendapatkan nasib serupa alias kalah di kandang sendiri seperti yang dialami PSM. Artinya, laga Bali United lawan Persik nanti diprediksi akan berlangsung ketat dan seru.

“Kami datang dari laga yang sangat sulit lawan PSM Makassar. Dan kita tidak punya waktu latihan karena perjalanan panjang dari Makassar ke Bali. Satu kali sesi latihan untuk recovery pemain,” kata Marcelo Rospide, Minggu (6/8).

“Saya rasa kondisi tim tidak dalam 100 persen prima. Tapi kita harus menjalani ini tetap dengan semangat untuk fight dan lakukan yang terbaik,” kata pelatih asal Brasil ini.

Meski tidak dalam kondisi 100 persen, namun Marcelo Rospide menggarisbawahi jika target timnya di laga kali ini adalah tetap ingin meraih poin.

“Kita respek dengan kekuatan Bali United. Situasinya adalah kita butuh poin karena kita memulai kompetisi dekat dengan zona degradasi. Targetnya meraih poin, baik satu atau juga tiga poin itu lebih baik,” ujarnya.

Persik saat ini ada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah. (lib, kei)

baca juga :

Pertamina MOR V Targetkan Ada 50 Titik PDS hingga Akhir Tahun

Redaksi Global News

Ingin Jadi Provinsi Baru, Madura Harus Miliki 5 Kab/Kota

Redaksi Global News

Pojok Baca Digital Hadir di Siola, Guna Tingkatkan Minat Baca

Redaksi Global News