Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Pojok Baca Digital Hadir di Siola, Guna Tingkatkan Minat Baca

Dalam upaya meningkatkan minat baca, Pojok Baca Digital hadir di Siola Kota Surabaya 

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya membuka layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Mal Pelayanan Publik Siola, guna meningkatkan minat baca dan sebagai sumber informasi bagi warga Kota Pahlawan, Jatim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya, Mia Santi Dewi, Rabu (25/1/2023), mengatakan Pocadi di Mal Pelayanan Publik Siola itu sudah dibuka sejak Senin (16/1) lalu. Perangkat yang digunakan untuk sarana Pocadi, didapat dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas RI).

“Di pelayanan Pocadi disediakan berbagai fasilitas, mulai dari komputer dan tablet yang dapat digunakan untuk mencari, membaca buku. Selain itu ada TV yang menayangkan video informasi tentang kegiatan pelayanan di Perpusnas RI,” kata Mia.

Mia mengatakan, bagi pengunjung yang memanfaatkan fasilitas tersebut, akan didampingi petugas dalam membaca dan mencari informasi jurnal dan artikel yang dibutuhkan.

Selain koleksi buku digital yang bersumber dari server lokal Perpusnas RI, kata dia, juga dilengkapi dengan koleksi buku cetak sebanyak 350 judul. “Dengan adanya layanan Pocadi, pengunjung Mall Pelayanan Publik Siola dapat membaca dengan nyaman sembari menunggu giliran dilayani,” ujar dia.

Mia menambahkan, semua koleksi tersebut juga dapat diakses melalui telepon genggam (smartphone) dengan mengunduh aplikasi iPusnas di Google Play Store atau App Store.

“Pemkot Surabaya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Perpusnas RI. Kami berharap, semoga layanan Pocadi dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Surabaya,” tutur dia. (pur)

baca juga :

Porprov VIII/2023 Jatim: Dominasi Surabaya di Cabor Judo Tak Terbendung

Redaksi Global News

Buronan Suap di MA Nurhadi dan Menantunya Ditahan di Rutan KPK

Redaksi Global News

Istana Santai Respon ‘Erick-Sri Digulingkan’

Redaksi Global News