Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lanjutkan Tren Positif Tim, Mauricio Souza Tak Mau Cepat Berpuas Diri

Madura United FC menang saat menjamu PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8)

BANGKALAN (global-news.co.id) – Madura United FC berhasil meneruskan laju tren positif pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 saat menjamu PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8).

Penyerang gaek Alberto ‘Beto’ Goncalves menjadi pahlawan kemenangan Madura United usai mencetak gol di menit ke-81 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Raihan tiga poin membuat tim Laskar Sape Kerrab menempati pucuk pimpinan klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Madura United unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya Persija Jakarta yang menempati posisi runner up dengan koleksi 10 poin.

Tetapi hasil positif yang diraih tim membuat Pelatih Madura United, Mauricio Souza mewanti-wanti pemain untuk tidak cepat berpuas diri.

Menurutnya perjalanan kompetisi musim ini masih jauh dan Madura United harus bisa menunjukkan penampilan yang konsisten di setiap laga.

“Saya selalu bicara bukan bagaimana memulai tapi akhir kompetisi. Dalam kompetisi pasti mau ada di puncak dan sekarang kita ada di sana,” ungkap juru latih asal Brasil itu.

“Saya tak tahu bagaimana akhir yang saya buat untuk mengontrol laga per laga dan saya hargai apa yang sudah kita lakukan.”

“Kita menang dengan susah tapi kita lebih baik dari kemarin dan kita evaluasi semua dari pemain,” imbuhnya.

Mauricio Souza memuji penampilan Ricky Ariansyah yang menunjukkan penampilan cukup bagus saat melawan PSIS. Diplot mengisi posisi Hugo Gomes yang absen, Ricky mampu menjalankan peran sebagai kreator serangan tim dengan baik.

“Dia (Ricky) punya kemampuan untuk kreasi di gelandang kita. Saya apresiasi, dia penting dalam skema permainan saya,” ujarnya. (lib, mra)

baca juga :

Gandeng Puteri Indonesia, Walikota Eri Ajak Anak Muda Bangun Surabaya

KIHT Upaya Kreatif Pamekasan Memberdayakan Perusahaan Rokok

gas

Ekonom Umsida: Program Kurma Jawab Tantangan Peran Perempuan Berdaya Secara Ekonomi