Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Gandeng Puteri Indonesia, Walikota Eri Ajak Anak Muda Bangun Surabaya

Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri (kanan) siap berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemkot Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemkot Surabaya. Hal itu sebagai upaya menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong-royong para pemuda-pemudi Kota Pahlawan.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik kolaborasi tersebut. Ia juga menyampaikan rasa bangganya kepada Raden Roro Ayu Maulida Putri yang berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2020 serta mewakili warga Kota Surabaya meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Kota Surabaya. Semoga yang sudah dilakukan bisa ditularkan kepada para pemuda-pemudi lainnya, agar muncul talenta baru dari arek-arek Suroboyo,” kata Waliota Eri, Selasa (5/4).

Meski demikian, ia juga ingin mengembangkan kemampuan dan talenta Cak dan Ning Kota Surabaya dalam berbagai bidang sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mulai dari bidang wisata hingga kesehatan.

“Setelah pemilihan Cak dan Ning, semoga Mbak Ayuma bisa menjadi motivator mereka dalam mengembangkan kemampuannya. Sebab, saya ingin mereka menjadi Duta Pemkot Surabaya, yang bisa menyebarkan informasi pelayanan publik di Kota Pahlawan ini,” ungkap dia.

Dia mengaku, dalam upaya membangun sebuah kota, diperlukan sinergi dengan berbagai pihak. Salah satunya, Pemkot Surabaya bekerja sama dengan sembilan perguruan tinggi di Kota Pahlawan. “Sinergi yang dilakukan ini bermacam-macam dan terdapat ribuan mahasiswa yang telah bergabung. Seperti pengentasan stunting, hingga penyelesaian Adminduk,” ujar dia.

Sementara itu, Raden Roro Ayu Maulida menyampaikan, sejak mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2020, ia belum mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Walikota Surabaya karena terkendala dengan pandemi Covid-19.

“Sebab, pada Mei 2022 nanti, saya harus melepaskan mahkota Puteri Indonesia untuk generasi berikutnya. Saya berharap, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk terus berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya,” kata Ayuma sapaan lekatnya.

Meski demikian, sesuai dengan keinginan Walikota Eri Cahyadi untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa depan, ia ingin mendedikasikan diri untuk ikut serta dalam membangun Kota Surabaya melalui kemampuan dan talenta yang dimiliki. (pur)

baca juga :

DKI Jakarta Akan PSBB Total, Menko Airlangga Gelar Rapat dengan 8 Kepala Daerah

Redaksi Global News

Reni Astuti Minta Guru Komorbid Dapat Izin Mengajar dari Rumah

Redaksi Global News

Liga 1, Persebaya Belum Menyerah dalam Perburuan Gelar

Redaksi Global News